Skip to main content

Mengontrol kesadaran dalam mimpi agar bisa keluar dari mimpi

Mengontrol kesadaran dalam mimpi agar bisa keluar dari mimpi

Saya tidak tahu apakah kita bisa keluar dari dalam mimpi sesuka kita atau tidak? Kemungkinan tidak bisa, tapi baru-baru ini saya seperti mampu melakukannya sesuai kehendak saya sendiri (dan atas izin Allah tentunya).

Penasaran seperti apa cerita mimpinya? Sebelum membaca lebih lanjut saya harap agan menjalankan ritual khusus terlebih dulu yaitu berkedip sebanyak tiga kali, kemudian menoleh kekanan sekali, kekiri sekali, keatas sekali, kebawah sekali, selesai. Ritual ini bertujuan untuk menyehatkan mata dan leher wkwk!

Sebelum menceritakan mimpi-mimpi yang baru saja saya alami, terlebih dulu saya akan menceritakan mimpi-mimpi kisaran antara pertengahan tahun 2022 sampai akhir 2022 dan kemungkinan ini akan ada kaitannya dengan mimpi-mimpi yang baru saja saya alami di bulan maret 2023 ini.

Di pertengahan tahun 2022 sampai akhir 2022 saya pernah bermimpi bertarung dengan setan, setidaknya ada 3 mimpi serupa dalam kisaran tahun tersebut yang tiga-tiganya tentang bertarung melawan setan.

Gaya pertarungannya seperti game yang ada di PS1, game Dragon Ball atau Fight Fighter, di game itu pertarungannya adalah dari kedua telapak tangannya keluar cahaya yang dapat membuat lawan terpental atau untuk contoh nyatanya mungkin seperti acara kerasukan di TV? dimana Pak Ustad ataupun Paranormal beradu kekuatan dengan orang kerasukan, semacam kekuatan tenaga dalam. Seperti itulah pertarungan saya dengan setan di dalam mimpi. Hanya saja bedanya, saya stylish menggunakan kostum khusus ala Dragon Ball maupun Street Fighter.

Bedanya lagi, kalau di PS1 kita harus menekan tombol segitiga, bulat, dan X secara bersamaan untuk mengeluarkan 'tenaga dalam' sedangkan dalam mimpi itu saya hanya membaca doa Al-fatihah saja lalu setannya terpental dan saya menang, dari ketiga mimpi itu bervariasi, ada kalanya saya hampir kalah lalu ada yang datang membantu, entah itu ibu saya yang datang membantu dan tak jarang juga Amanda, kalau yang terakhir ini bercanda gan, ga ada Amanda, hihi.., hanya ibu dan terkadang juga kucing yang datang ikut membantu, untuk yang terakhir ini juga saya kurang begitu yakin, hihi.. Ya sepertinya cuma ibu yang datang membantu membuka korden jadi saya terbangun wkwk.

Inti yang ingin saya sampaikan adalah ketika bertarung melawan setan pada pertengahan tahun 2022 sampai akhir 2022 dalam mimpi itu kekuatan saya benar-benar power_full dan dari ketiga mimpi itu saya menang terus.

Kaitannya dengan mimpi terbaru di maret 2023 ini adalah power saya serasa menurun, setan sepertinya mengunci tenaga saya sehingga tidak dapat keluar maksimal, namun saya memiliki tehnik baru melawannya, yaitu menggunakan "kontrol kesadaran saat dalam mimpi" dan alhamdulillah menang dengan cara itu meskipun terkesan pengecut karena kabur keluar dari mimpi meninggalkan pertarungan, hihi..

Kurang lebih begini kisah mimpinya di maret 2023 ini:


Saya berada di daratan semacam di pinggir sungai dengan air keruh, tinggi daratan sekitar 2 meter ke permukaan air, namun di tepi sungai tidak ada airnya, hanya ada lumpur saja (semacam lumpur yang dibuat menjadi kerajinan tangan).

Lalu datang 3 orang anak SD, sepertinya baru pulang sekolah dan ketiga anak tersebut melompat menceburkan diri ke lumpur tersebut.

Selanjutnya setelah penuh lumpur, ketiga anak itu meluncur ke air sungai yang keruh untuk membilas diri dari lumpur dan ada semacam pertunjukan menakjubkan disini, saat berenang itu ketiga anak tersebut membentuk formasi dengan berenang telentang sekitar satu jengkal dari permukaan air, ini mustahil untuk di lakukan manusia, mereka melakukannya sangat rapi, telentang dengan kedalaman sekitar satu jengkal dari permukaan air, pada ujung kakinya, perutnya, dan bagian kepalanya, merata sejajar tenggelam sekitar satu jengkal dari permukaan air dan bagi saya itu mustahil di lakukan, kalau terapung di atas air mungkin bisa sejajar, tapi ini tenggelam sekitar satu jengkal dari atas permukaan air, pada umumnya jika berada dalam air kita hanya bisa menggunakan posisi seperti berdiri atau minimal miring sedikit dan untuk sejajar rasanya tidak mungkin karena kita tidak bisa menentukan harus tenggelam berapa jengkal, tapi ketiga anak itu mampu melakukannya.

Terus mereka berenang untuk beberapa saat lamanya dengan posisi tetap hanya tenggelam satu jengkal, dengan kedua telapak tangan seperti di kibas-kibaskan sebagai ganti untuk berkayuh. Berapa sih kekuatan kedua telapak tangan untuk berkayuh sehingga dapat terus terapung dalam kedalaman satu jengkal, kita menggunakan kedua lengan plus di bantu dua kaki saja rasanya belum tentu bisa terapung secara sempurna apalagi hanya mengibas-ngibaskan kedua telapak tangan, satu kata untuk mereka, amazing!

"Ini mustahil.." Gumamku dalam mimpi itu.

By the way, kesukaan Tom Cruise tuh gan, beliau biasanya suka melakukan hal-hal yang sifatnya Mission Imposible, kalau beliau membaca pos ini, mungkin beliau akan berusaha melakukan itu, hihi..

Jadi gan, sesaat setelah mengatakan: "Ini mustahil.." lalu saya terbangun dan saat bangun saya langsung memikirkan mimpi itu, seingat saya pernah melihat gaya berenang seperti itu di film barat jadul, yaitu ada seseorang yang berenang dengan gaya hiu seperti itu, hanya saja bedanya badan dan kepalanya tenggelam banyak alias tidak bisa sejengkal.

Lalu apa kaitannya mimpi tersebut dengan "kontrol kesadaran saat dalam mimpi?" Saya rasa begitu gan, saat mengatakan: "Ini mustahil.." kesadaran saya langsung aktif dan terbangun, iya andai saja saya tidak berfikir logis mengatakan itu mustahil, mungkin mimpinya akan berlanjut menjadi lebih buruk. Ya bisa saja saat dia membuat saya takjub dengan pertunjukannya itu sebenarnya dia sedang berusaha masuk ke pikiran saya untuk mengusai kesadaran saya, dengan mengatakan "mustahil" secara tidak langsung saya telah menutup akses masuk kepikiran saya. Jadi usahakan jangan terlalu takjub pada apapun gan, agar pikiran kita tidak mudah dikuasai ataupun tertipu. Dari itu saya ingin membuat quotes: "Kesadaran akan membuatmu tersadar", haha.. atau mungkin begini: "Berfikir logis akan membantumu keluar dari mimpi buruk", mantap gak? Hihi.. 

Tapi sayangnya sesaat setelah itu saya tertidur lagi dan bermimpi lagi, begini kisahnya:


Saya berada di kerumunan banyak orang, dan diantara kerumunan itu saya melihat beberapa orang wanita dengan jarak dan tempat berbeda, misal si A di arah depan, si B di arah kiri saya, dst, di pikiran saya dalam mimpi itu mengatakan wanita-wanita itu teman semasa SMP atau SMA.

Cukup lama saya berada di kerumunan itu memperhatikan semua orang dan tak seorangpun dari mereka yang pernah saya lihat di dunia nyata, baik Tv, medsos, atau lainnya, mereka untuk pertama kalinya baru saya lihat di mimpi itu, luar biasa kita bisa menemukan wajah baru dalam mimpi, di satu sisi pikiran saya mengatakan wanita-wanita itu teman semasa SMP/SMA namun di sisi lain logika saya mengatakan bukan, "Dia bukan temanku!" saat logika saya mengatakan bukan, saya langsung otomatis seperti dipindah dengan sendirinya ke mimpi lain, yaitu ke tempat semacam rumput ilalang, disana ada cewek dengan rupa lumayan jelek yang menarik-narik lengan saya meminta di perkosa, tapi logika saya dalam mimpi itu berkata: "Saya tidak mau memperkosa wanita jelek!" dan saat itu juga saya langsung terbangun dari mimpi.

Lagi-lagi saya terselamatkan oleh logika, dan saat terbangun dalam keadaan sadar saya langsung berfikir untuk membuat quotes: "Selera tinggi akan membantumu terlepas dari hasutan setan." hihi.. setannya kurang pintar, coba dia menyamar jadi Amanda, tanpa minta pun mungkin dengan senang hati saya akan menganu dia, haha..

Setelah itu saya tertidur lagi gan dan bermimpi lagi, begini mimpinya:


Saya berada seperti di sebuah pedesaan dengan banyak hal yang tak terduga, serangan yang tiba-tiba dan melelahkan, dibagian ini bisa dibilang full action, saya tidak ingat persisnya seperti apa, tapi sepertinya saya lebih banyak menghindar daripada melawan, dan di dalam mimpi itu saya sempat berfikir, "Kok tidak seperti di pertengahan tahun 2022 sampai akhir 2022, dimana saya mampu melawan hanya dengan doa Al-Fatihah dan kustom ala Dragon Ball." Dimimpi ini saya seperti lupa dengan semua doa dan merasa kalah lalu saya kabur dan berhenti di tepi sungai, ada seorang teman lama di atas perahu, saya meminta teman tersebut untuk melemparkan sikat gigi dan odol ke saya, sikat gigi yang tadinya satu saat dilemparkan teman ke saya kok jadi lima, hihi... Jadi gimana quotesnya ini gan? Susah dibikin quotes, ini lebih ke petunjuk angka togel sepertinya? Hihi..

Dan setelah teman melemparkan sikat gigi ke saya lalu saya terbangun, tapi anehnya saat terbangun saya merasa masih berada dalam mimpi, dan ternyata memang masih dalam mimpi gan, saat dalam mimpi itu saya sangat sadar bahwa saya terbangun tapi masih berada dalam mimpi dan itu rasanya sama seperti bangun di dunia nyata.

Dalam mimpi itu saat terbangun saya berada di atas dipan, terus duduk, ini serasa nyata banget, serasa di dunia nyata, saya sempat mikir: "Kamarku berubah ya?" saya lalu duduk terus melihat ke sekeliling, disebelah kiri dipan saya ada jalan setapak, di kedua sisi jalan setapak tersebut ada rumput ilalang lebat berwarna hijau tua, warnanya agak lebih gelap dibanding ilalang di dunia nyata, dan di sisi kanan dipan ada sungai dengan lebar sekitar 4 meter, terus saya kembali menoleh ke kiri memperhatikan rumput ilalang yang perlahan dari sela-selanya keluar air keruh seperti air banjir, lalu saya mikir "Oh pantes warna ilalangnya lebih tua karena sepertinya terkena air sehingga jadi lebih tua warnanya." Itu saya masih dalam mimpi tapi saya mampu menganalisa sedetil itu, lalu saya kembali menoleh ke kanan, ada satu buah papan hanyut, papan yang masih ada kulit kayunya.

Saya perhatikan papan hanyut itu mengikuti alur jalan setapak yang agak berkelok disebelah kanan, tadinya di sebelah kanan tak ada jalan setapak tapi mungkin arus sungai yang membuat terciptanya jalan setapak baru, tapi bukan papan yang menciptakan jalan setapak itu melainkan arus, melihat itu saya langsung heran papan kok bisa lincah mengikuti lekuk arus dari jalan setapak tanpa menyentuh rumput ilalang, logikanya jika papan hanyut besar kemungkinan akan kandas melintang tersangkut dirumput ilalang, atau minimal hanyut tanpa arah, tapi ini tidak, dia dengan lincah lolos tanpa tersangkut rumput, saya langsung mikir: "ini papan ada isinya." Spontan mulut saya berteriak memanggil papan itu: "Tan, setan." Pikiran saya mengatakan isi papan itu adalah setan atau setan bersemayam dalam papan.

Setelah saya panggil, papan itu hanyut makin jauh menjauhi saya, yang tadinya tidak begitu cepat menjadi cepat, dan saat itu juga "Cling" muncul balok panjang di tangan saya dan saya langsung berdiri diatas dipan memukulkan balok tersebut ke badan papan itu, pukulan pertama dia tampak biasa saja, pukulan kedua dia tampak seperti merespon kesakitan, pas pukulan kedua inilah saya merasa bahwa benar dalam papan ini ada setannya karena dia tampak seperti merasa kesakitan, dan pukulan ketiga rencananya ingin memukulnya lebih keras lagi tapi sepertinya tenaga saya hanya bisa keluar sekitar 20% saja, saya ingin memukulnya lebih kuat lagi karena dalam batin saya mengatakan "Setan itu musuhmu maka perlakukan dia seperti musuhmu." dan saat akan mengulangi melancarkan pukulan ke tiga yang rencananya akan mengerahkan seluruh tenaga, tiba-tiba muncul lagi satu papan hanyut dari arah belakang, yang saya duga ini temannya yang ingin membantu, dan saat itu saya sempat merenung, "tenaga saya tidak bisa keluar semuanya, dan bisa dibilang ini satu lawan dua, kalau begini caranya saya bakal kalah", lalu saya mikir lagi, "semua inikan terlihat mustahil sejak awal tadi, di mulai dari papan berkelok lincah seperti hidup, air keruh dan arus yang tiba-tiba muncul", semua ini kan mustahil, jadi uniknya dalam mimpi itu saya mampu berfikir seperti itu gan, itulah yang saya maksud: "Mengontrol kesadaran saat dalam mimpi." dan serunya setelah menyadari semua itu, di dalam mimpi itu saya berkata: "kalau begini caranya lebih baik aku menghindar dan keluar dari mimpi." Karena hampir dipastikan jika saya lanjutkan bertarung akan kalah sebab saya merasa tenaga saya sudah dikunci oleh setan sehingga saya hanya mampu mengeluarkan tenaga sekitar 20% saja. Bisa dibilang itu pikiran logis kan? saat kita tidak mampu bertarung dengan satu lawan dua sekaligus lebih baik menghindar dengan cara keluar dari mimpi. Sesaat setelah saya berfikir ingin keluar dari mimpi, saat itu juga saya terbangun, bisa dibilang yang membangunkan saya adalah diri saya sendiri dan saya menyebut ini: "Mengontrol kesadaran saat dalam mimpi".

Pas bangun, beuhh.. merinding disko gan, badan saya terasa kaku dan kepala terasa berat, saya sempat membaca ayat kursi 3x lalu membaca doa bangun tidur dan berzikir subhanallah, alhamdulillah, allahu akbar, masing-masing 33x dan perlahan saya mulai merasa roh saya mulai kembali menempati posisi yang tepat.

Saat badan terasa kaku dan kepala terasa berat itu saya perkirakan mungkin sebab dari roh yang belum kembali ke tubuh secara sempurna, dan pergeseran roh itu yang sepertinya membuat saya merasa merinding disko.

Catatan: Saat tidur roh kita di cabut oleh Allah tujuannya untuk membuktikan bahwa mudah bagi Allah untuk mematikan dan menghidupkan manusia.

Jadi apa inti posting ini gan? Intinya saya curhat bahwa ketika dalam mimpi di tahun 2022 saya bisa power_full mengeluarkan tenaga 100% mengalahkan setan di dalam mimpi tapi mengapa di maret 2023 ini tenaga saya seolah di kunci setan di dalam mimpi, itu membuat saya jadi sedih, tapi lupakan saja toh hanya mimpi, hihi..

Sedikit tambahan mungkin agan bertanya-tanya bagaimana mengontrol kesadaran saat dalam mimpi sehingga bisa keluar sesukanya dari mimpi? Saya tidak tau gan, dugaan saya ini ada kaitannya dengan kebiasaan sehari-hari, kalau kita terbiasa berfikir logis, berfikir positif, tidak mudah tergoda dengan harta, tahta, dan wanita, saya rasa semua kebiasaan-kebiasaan ini akan terbawa kedalam mimpi.

Ini contohnya saya berfikir logis, mimpi malah saya bikin jadi quotes, wkwk! Jadi quotes apa yang bagus untuk mimpi ini gan, begini mungkin ya: "Menghindarlah selagi bisa menghindar dari setan." hihi..

Sedangkan untuk tenaga saya yang berkurang di dalam mimpi itu, logikanya mungkin saya belum makan saat tidur gan, wkwk!

Selain itu mungkin agan juga bertanya-tanya, apakah jika bermimpi lagi saya bisa mengontrol kesadaran saat dalam mimpi? Saya tidak yakin gan, kemungkinan tidak bisa, sebab mengontrol kesadaran saat dalam mimpi itu merupakan bagian dari mimpi itu juga, jadi semuanya hanyalah mimpi.

Tapi meskipun cuma mimpi saya tetap berharap, semoga kedepannya saya bisa mengendalikan dengan siapa saya bermimpi, jika bisa, otomatis Amanda jadi target pertama, huahaha!

Udah ah, bentar lagi bulan puasa, saya mau mengucapkan selamat berpuasa bagi yang menjalankannya dan juga meminta maaf sebesar-besarnya pada semuanya, pada pembaca dan juga alam semesta, barangkali ada salah kata, atau apapun, tolong dimaafkan saja ya gan, Thank you!

Postingan terkait mimpi:
Kisah mimpi: Diriku mirip Tom Cruise
Kisah mimpi berlapis-lapis
Kisah bunga tidur bersama teman Blogger
Kisah mimpi: Jalan buntu adalah jalan Keluar

Comments

  1. Wah, wah, wah... cerita yang menarik plus ngakak saya dengan pembawaan narasinya.... salam kenal brother.... jika sempat mari mampir ke blog saya untuk sekedar bertegur sapa di perjamuankhongguan.blogspot.com, terimakasih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga brother..
      Thank you πŸ‘

      Delete
  2. Betul....saya sendiri ketika bermimpi yang sesuatu yang kurang masuk akal secara logis, saya juga bisa langsung sadar. Bahkan di dalam mimpipun saya sering berucap (ketika bermimpi dalam membahayakan), ah saya mah tenang² saja , paling² ini cuma mimpi. Gak mungkin kalau nyata kayak gini.
    Gitulah yang ada dalam fikiranku sekaligus saya ucapkan di waktu dalam keadaan masih bermimpi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sungkem guru..
      Klo beliau ini pernah saya baca postnya sdh pernah bertemu Nabi πŸ‘πŸ‘

      Delete
    2. Belum sempat ketemu sih, cuma baru denger suara langkah kakinya saja, eh malah kedahuluan bangun

      Delete
    3. Oh iya baru mendengar suara langkah kakinya saja, gimana rasanya waktu itu mas, deg2an kah? πŸ˜…

      Delete
    4. saya kalau mimpi malah enggak pernah masuk akal

      Delete
    5. Ya rata2 mimpi sepertinya memang ga masuk akal bang πŸ‘

      Mimpi apa bang? 🀣

      Delete
  3. 🀣🀣🀣🀣🀣 Ngimpi kali yee.... Eeh tapi Emang cerita masalah mimpikan.🀣🀣🀣

    Intinya seorang blogger jika bermimpi akan berbuat sesuatu menjadi sebuah tulusan.🀣🀣

    kalau gue type orang yang masa bodo sih sama mimpi, Meski sewaktu dulu masih sekolah selalu ingin bermimpi tentang wanita yang gue sukai.😁

    Bahkan pernah juga bermimpi senggama dengan Kim Kardasihan Full sampai gue tersadar mimpi itu gue ingat semua. Cuma gue berpikirnya mimpi yaa tetap mimpi.😁😁

    Intinya setiap orang bisa tahu dan ingat bahwa ia sedang bermimpi tetapi mungkin tidak semua orang berpikir kesana.😁😁



    ReplyDelete
    Replies
    1. Eehh lupa Huu... Cuma orang tertentu yang diberi Amanat lewat mimpi. Tetapi untuk era sekarang ini kita tak pernah akan tahu siapa orang tersebut.

      Karena Zaman sekarang semua orang banyak yang mengaku berqualitas pada hidupnya...Meski faktanya Nol.😁😁

      Delete
    2. Kalau mimpimu yang kamu bilang sampai full itu gak usah di buat postingan, ntar bisa malu sendiri loo

      Delete
    3. Wow, full sama Kim Kedersihan, hihi πŸ‘

      Iya huu, cuma orang tertentu yg diberi amanat lewat mimpi πŸ‘

      Pasti malu lah Mas Bud, wong lutut Kang Satria gemetar waktu di anu si Kim 🀣✌

      Delete
    4. 🀣🀣🀣 Tapi jujur gue nggak tertarik sama Kim...Cuma bingung saja sesuatu yang nggak bikin gue tertarik selalu jadi mimpi.😁

      Delete
    5. Apes dong wkwkπŸ˜€πŸ˜€

      Delete
    6. Ya sepertinya begitu huu, kita semacam disuruh ngerasain semual hal yg ada di bumi ini, sebagai contoh misalnya saya gak pernah pacaran tapi tetap disuruh merasakan patah hati 🀣 tujuannya agar dapat berbuat adil, klo saya gk pernah merasakan patah hati otomatis saya gk bisa berbuat adil sama org yg lagi patah hati, bisa saja saya membully org yg lagi patah hati jika saya blm pernah merasakan patah hati πŸ˜…

      Begitu juga Kim yg datang tiba2 meski suhu tdk tertarik, suhu disuruh ngecicipi Kim terlebih dulu utk ngerasain bedanya apakah enk ato ga 🀣 ternyata meski suhu mngatakan tdk tertarik tapi malah pengen nambah 🀣

      Gak apes mas Bud, kang Sat malah pengen nambah 🀣✌

      Delete
    7. 🀣🀣🀣🀣 🀣Suueee!! Dalam mimpi tidak ada kata nambah... Yang ada cuma kaget dan aneh saja.🀣🀣🀣

      Delete
    8. πŸ€£πŸ€£πŸ‘πŸ‘

      Delete
  4. Saya cukup memahami apa yang dialami, karena saya juga senang mencatat mimpi yang dialami tapi yang benar² masih bisa saya ingat ... Dan sebenarnya dari kesemua mimpi yang berhasil dicatat sebenarnya ada benang merahnya, saya sendiri sedang mencoba mengulik itu, tapi belakangan gak semua mimpi bisa diingat, belakangan sering mimpi berturut-turut, kadang gak mimpi sama sekali. Tapi sebenarnya semua bisa ditarik benang merah dan dihubungkan dengan psikis kita di dunia nyata, alam bawah sadar dan mimpi sebenarnya ada hubungan atau benang merahnya.

    https://cocoper6-cocoper6.blogspot.com/2023/03/mengendalikan-mimpi-bisakah.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, sepertinya berhubungan dgn psikis πŸ‘

      Delete
  5. asiik dong bisa milih mimpi.....
    apalagi bisa jadi kenyataan...πŸ‘πŸ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum bisa milih mimpi pak dan jgn jadi kenyataan seram soalnya pak, kecuali jadian sama Amanda gapapa jadi kenyataan πŸ˜œπŸ‘

      Delete
  6. perlu digantungin dream catcher ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua malah takut sama dream catcher nya bang πŸ€£πŸ‘

      Delete
  7. Amanda siapa sih ini maaas πŸ˜…πŸ˜„?

    Btw , kamu hebat sih bisa inget mimpinya. Sampe detil pula.

    Jujurnya aku ga. Mau seserem atau segila apapun, pas terbangun, aku kayak blank aja, ga inget detil mimpi barusan. Kalopun ada yg keinget, juga samar2 doang. Ga ada yg bener2 jelas.πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. 🀣🀣 Amanda Manopo mbak, yayangku itu mbak πŸ€£πŸ‘

      Sebetulnya saya juga sering ga ingat mbak, hanya saja terkadang ada mimpi yg memang meninggalkan kesan, jadi ingatnya sedikit lbh lama, tapi ga lama2 amat sekitar 10 menit setelah bangun, nah dlm 10 menit setelah bangun itu saya sempat mikir seru mgkn ini buat dijadikan posting, jadi ya gitu deh setelah bangun tdr langsung menulis 🀣

      Delete
  8. kalo mimpi yang random gitu kadang gw juga lupa sih mas, tapi kadang ada beberala mimpi yang gw inget :D

    ReplyDelete
  9. Ya ampun mimpinya mas jaey kayak saya, nggak masuk akal bangetπŸ˜‚ saya kalau mimpi kadang sadar kalau itu mimpi, biasanya pas mimpi buruk. Semisal dikejar setan dan nggak bisa lari, atau mau kerasukan tapi sya terus melawan. Endingnya saya malah ketindihan. Berasa nggak bisa nafas dan gerak gitu padahal udah bangun. Saking seringnya ketindihan saya jadi punya keahlian untuk mengontrol ketenangan supaya bisa tetap nafas dan bisa ngelindur biar dibangunin emak. Soal mengendalikan mimpi saya pernah nulis juga di blog, namanya lucid dream. Kalau punya keahlian ini bisa ngapain aja di dalam mimpi, jangankan ketemu amanda ketemu orangtuanya amanda juga bisa.
    Tapi amanda siapa sih mas? πŸ˜…

    ReplyDelete
  10. berhubung belum ada posting baru.....hanya sekedar meninggalkan jejak saja.....

    ReplyDelete

Post a Comment