Skip to main content

Posts

Featured Post

Keajaiban: Kopi Dingin Panas Kembali

Bimbim, seorang pemuda yang hanya tinggal berdua bersama asistennya. Singkat cerita, sang asisten membuatkan Bimbim segelas kopi hangat. "Diminum dulu Om kopinya mumpung masih panas" suara asisten dari arah dapur. "Iya, bentar mau sholat dulu" jawab Bimbim namun agak sedikit penasaran karena suara itu mirip suara nenek-nenek. "Ada-ada saja godaan" ujarnya membatin, ia ingin sekali melihat suara siapa itu namun ia harus segera sholat karena waktu sudah mepet. Selain itu, sebagai pecinta kopi, Bimbim paling tidak bisa mendengar kata kopi, itu godaan terbesar baginya untuk segera meminumnya. Ia juga percaya kopi bisa mencerdaskan terlebih lagi bila ditambah sedikit garam dan cengkeh maka akan semakin cerdas karena garam juga bisa mencerdaskan. Namun ia harus mengorbankan perasaan demi mendahulukan sholat, batinnya bergejolak berkali-kali menelan ludah membayangkan nikmatnya kopi panas dengan rasa pahit agak asin juga aroma cengkeh pada kopi yang b
Recent posts

Blogger Tampan dan Cantik Fav Gue!

Dear Diary, eh Hello Kity, eh Halo Bloggers! Seperti biasa tiap bulannya tanggal 25 teman kita CreamEno bikin Challange untuk memposting tulisan dengan tema yang telah beliau tentukan dan untuk kali ini temanya adalah Menceritakan 3 Blogger Favorit kita. Nah buat teman2 yang mau ikutan silakan baca info lengkapnya di CR Challenge #3 . Sejak pertama Challange itu dipublish dan membacanya saya sempat tarik-ulur antara ikut atau tidak soalnya saya kurang yakin apakah punya Blogger favorit atau tidak sebab selama ini biasanya sayalah yang difavoritkan, hihi.. bukan, tapi sebab selama ini tidak banyak mengenal para Blogger selain yang nyasar2 ke Blog ini saja dan juga yang berkomentar di Blog teman2, hanya itu yang saya kenal namun setelah menghitung kancing baju ala anak sekolah ketika menjawab soal ujian akhirnya saya putuskan untuk ikut saja walaupun memfavoritkan Blog teman sendiri. Langsung saja berikut ini 5 Blog yang bisa dibilang cukup saya kagumi karena mereka pintar mengolah kata2

Tips Agar Tidak Bosan Sendirian

Banyak orang beranggapan kalau sendirian itu membosankan, apalagi saat jalan-jalan keluar sendiri itu selalu disangka jomblo. Berbagai alasan membuat orang mudah merasa bosan saat sendiri, entah karena memang tidak ada teman yang bisa diajak ngobrol atau bisa juga karena canggung untuk memulai obrolan dengan orang baru, dsb. Terlebih buat yang beneran masih jomblo, gak asik banget ya kalo nggak ada yang gandeng dan terpaksa harus jalan sendiri saat ke kondangan, ke mall, atau ke tempat-tempat lainnya. Bosen banget pastinya kemana-mana cuma sendiri, makan sendiri, nyuci sendiri, ngapa-ngapain aja juga sendiri. Wuaah, rasanya seperti makhluk asing diantara penduduk alien di bumi. Membuat waktu berjalan begitu lambat, sehari terasa 24 jam. Beugh, bosen banget kan? Karena itulah, disini saya punya beberapa tips yang bisa dilakukan agar anda tidak bosan saat jalan sendirian dan nggak ada kerjaan: Ketika terlibat antrian atau terjebak dalam satu ruangan dengan orang tak dikenal, colek bahun

Keinginan Untuk Memiliki Anak

Duo-H, Hermano dan Hermini. Sepasang duda dudi yang menikah tanpa sengaja. Berawal dari saling kenal di FB, Hermano langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat foto profil Hermini dan mereka langsung kopi darat dan berakhir bikin anak di pos ronda pinggir hutan dan akhirnya tertangkap basah warga sekitar yang kemudian menikahkan mereka secara paksa. 2 tahun menikah namun mereka belum juga dikaruniai anak, meskipun tidak ngebet2 banget pengen cepat punya anak namun tetap saja ada beberapa hal mengganjal dipikiran mereka. "Apakah karena dulu suka mabuk2an?" "Ataukah karena keduanya perokok berat sehingga mengalami gangguan kehamilan dan janin dan impotensi seperti peringatan yang tertulis dibungkus rokok." "Ataukah efek terlalu sering swalayan (melayani diri sendiri) akibat menonton film sehingga kering." "Ataukah wanitanya kerja berat, suka angkat besi atau karate, sehingga peranakannya turun." Pikiran Hermano terus berkecamuk sepan

3 Hal Menyenangkan di Bulan Februari 2021

Seperti kita ketahui, banyak hal menyenangkan terjadi setiap hari, mulai dari masih bisa bernafas dengan lancar, tidur nyenyak, memiliki nafsu makan, berhasil ngagetin kucing, serta hal-hal kecil dan receh lainnya yang bisa membuat kita tersenyum dan merasa bahagia. Termasuk mendapat kesempatan mensyukuri itu semua juga merupakan kesenangan tersendiri. Terlepas dari itu, sejak awal bulan februari ini saya sudah disambut hal-hal menyenangkan karena mendapat kiriman sesuatu dari tante saya dan juga kiriman brownis dari seorang penggemar (kedipin mata sebelah buat penggemar, wink! Hihi). Secara khusus, ada 3 hal menyenangkan lainnya yang ingin saya ungkapkan di bawah ini, yaitu: 1. Kembalinya teman-teman ke dunia Blogging Entah mengapa beberapa teman blogging sempat menghilang secara bersamaan sejak pertengahan Januari lalu dan baru muncul kembali di awal Februari ini. Tidak begitu lama sih hanya sekitar setengah bulan saja namun karena sebelumnya mereka cukup rajin berkunjung ke blog ini

Trik Agar Tidak Takut Pocong

Setau saya, pocong adalah seseorang yang telah meninggal dunia dan biasanya sebelum dikebumikan jasadnya dibungkus kain putih polos dan hanya menyisakan bagian wajah yang tidak ikut ditutup kain namun sebagai gantinya ditutupi kapas, sedangkan kain berlebih dibagian atas kepala dan ujung kaki akan diikat, apakah ikatan dikedua ujung itu yang disebut pocong ataukah keseluruhan jasad yang terbungkus kain tersebut. Mohon koreksi bila salah soalnya saya belum pernah melihatnya secara langsung. Dalam kehidupan bermasyarakat kita sering mendengar kisah ada orang mengaku pernah melihat pocong berkeliaran layaknya manusia hidup yang kemudian itu disebut hantu pocong dan sebagian besar masyarakat biasanya merasa takut kalau sampai melihat itu. Sedikit bercerita tentang masa kecil saya sampai sekarang ini. Kesimpulan dari cerpen ini yang mungkin bisa menjadi triknya. Dulu semasa SD saya takut banget sama orang meninggal dunia, saking takutnya meskipun hanya mendengar kabarnya saja _bahwa orang2

Dongeng Hantu Pengantar Tidur

Sewaktu masih kecil biasanya seorang anak di dongengkan ortunya sebelum tidur. Kalau saya biasanya di dongengkan kisah2 hantu. Kemungkinan supaya saya takut dan cepat tidur, hihi. Tapi alhamdulillah saya tumbuh tidak menjadi anak penakut, penakut juga sih tapi masih dalam tahap wajar. Sebagian orang mungkin beranggapan hantu itu tidak ada dan sebagiannya lagi berpendapat sebaliknya. Namun semua orang muslim percaya Iblis/Setan/Jin itu ada. Kalau saya pribadi menganggap Hantu itu nama lain dari Iblis, Setan, maupun Jin. Berikut beberapa nama2 hantu yang di dongengkan ke saya semasa kecil, sebagiannya dongeng dan sebagiannya lagi nyata. 1. Hantu Hujan. Dongengnya adalah hantu ini mengeluarkan suara2 di sela2 hujan lebat. Sejak kecil sampai sekarang, entah tersugesti dengan kalimat itu atau kenapa setiap hujan lebat saya memang mendengarkan atau memang ada terdengar suara2 menggumul2 (seperti suara orang yang dalam mulutnya penuh terisi air tapi sambil berbicara), alias tidak jelas, tidak

Beberapa Hal Yang Ingin Saya Perbaiki dan Tingkatkan Di Blog

Sekitar 10 hari sebelum bulan Ramadhan (2019) saya mendadak menjadi suuuka banget mengedit Template Blogger. Bisa dibilang dalam waktu 10 hari itu saya habiskan untuk mempelajari kode2 yang lumayan sulit tapi entah mengapa saya tetap betah mempelajarinya, terlebih saat berhasil memecahkan kode2nya, ada rasa2 gimana gituh, semacam senang bukan kepalang, bahkan saking senangnya saya sepontan bilang "eyy..yes.." (Diikuti refleksi gaya kepalan tangan, seperti menyikut). Tidak hanya itu, saking sukanya mengedit Template saya juga sempat membuat perumpamaan yang sedikit aneh: "Jika saya disuruh memilih antara Miyabi dan Template, saya akan pilih Template.", hehe. Namun, Pas memasuki hari pertama bulan Ramadhan itu hati saya seolah mendadak terbalik (oh noo), saya tidak lagi menyukai Template, saya berpikir, "Apakah saya kualat sama Miyabi ataukah ini hanya efek sementara dari puasa". Hari2 berlanjut sampai dan setelah Hari Raya Lebaran tapi hobi itu tak kunjung

Recent Posts

Popular Posts

Keajaiban: Kopi Dingin Panas Kembali

Bimbim, seorang pemuda yang hanya tinggal berdua bersama asistennya. Singkat cerita, sang asisten membuatkan Bimbim segelas kopi hangat. "Diminum dulu Om kopinya mumpung masih panas" suara asisten dari arah dapur. "Iya, bentar mau sholat dulu" jawab Bimbim namun agak sedikit penasaran karena suara itu mirip suara nenek-nenek. "Ada-ada saja godaan" ujarnya membatin, ia ingin sekali melihat suara siapa itu namun ia harus segera sholat karena waktu sudah mepet. Selain itu, sebagai pecinta kopi, Bimbim paling tidak bisa mendengar kata kopi, itu godaan terbesar baginya untuk segera meminumnya. Ia juga percaya kopi bisa mencerdaskan terlebih lagi bila ditambah sedikit garam dan cengkeh maka akan semakin cerdas karena garam juga bisa mencerdaskan. Namun ia harus mengorbankan perasaan demi mendahulukan sholat, batinnya bergejolak berkali-kali menelan ludah membayangkan nikmatnya kopi panas dengan rasa pahit agak asin juga aroma cengkeh pada kopi yang b

10 Hal Seputar Mimpi Basah Yang Mungkin Belum Anda Tahu

Contoh dan ilustrasi mimpi basah. apa yang diimpikan maupun dirasakan saat mimpi basah. ciri ciri mimpi basah lelaki itu mimpiin apa sih? serta manfaat mimpi basah apakah memiliki efek samping. Buat para remaja pria, pernahkah terbangun dari tidur karena merasakan sesuatu yang basah dan lengket pada celana dalam atau piyama? Pada awalnya mungkin mengira kamu telah mengompol. Tetapi jika sudah pernah mengalaminya atau sudah melewati pubertas, mungkin saja kamu mengalami mimpi basah. Apa itu mimpi basah? Dikutip dari Medical News Today, mimpi basah adalah ketika seseorang orgasme tanpa sadar saat mereka tidur karena mimpi, yang mungkin erotis atau mungkin juga tidak. Mereka disebut mimpi basah karena ketika seorang pria memiliki jenis mimpi ini, ia dapat terbangun dengan pakaian atau tempat tidur basah. Ini karena air mani, sperma yang mengandung cairan, dilepaskan saat ejakulasi. Banyak hal yang menarik diketahui tentang mimpi basah. Berikut di antaranya. 1. Mimpi basah tid