Skip to main content

Cerpen: Republik Rasa Kerajaan

Seorang keturunan atau generasi ke 7 dari penguasa sebelumnya bernama Jaey yang baru berusia 24 tahun dipaksa ikut mencapres namun dia tidak mau dengan alasan ingin hidup bebas tanpa aturan mengikat, kalau dia mencapres otomatis dia terikat aturan dan dia tidak suka itu, namun penasehat pribadinya yang bernama Satria terus mempengaruhinya agar mau menjadi capres dan lama kelamaan Jaey terpengaruh dan setuju untuk dicalonkan menjadi capres setelah Satria memberi saran atau ide untuk mengeluarkan perpu (jika berhasil jadi Presiden nanti) bahwa "Pejabat boleh memiliki istri unlimited" haha..

Ceritanya Jaey tipe lelaki hidung belang yang ingin mengoleksi wanita dari berbagai suku dan negara yang otomatis saran dari Satria tersebut sangat mengena atau relate banget dengan keinginan Jaey yaitu ingin punya istri unlimited.

Rencananya semua kebijakan akan di atur ala kerajaan dan dibumbui dengan berbagai aturan nyeleneh lainnya, seperti melegalkan judi dan mengaktifkan kembali kota mati yang pernah dijuluki sebagai "Las Vegasnya Indonesia", terus melegalkan vokep, meniadakan pajak rokok, dll, kecuali narkotika. Dan semua kebijakan ini merupakan ide dari penasehat Jaey yang bernama Satria dan Jaey menyetujui semua ide itu, haha..

Karena terpengaruh oleh ide-ide Satria tersebut yang terkesan asik akhirnya Jaey setuju untuk dicalonkan menjadi capres. Namun pencalonan Jaey tidak berjalan mulus karena terkendala aturan bahwa umur 24 tidak boleh ikut mencapres tapi ditangan Satria semua menjadi terasa mudah, Satria berhasil meyakinkan MK bahwa umur 24 boleh ikut mencapres dengan syarat pernah menjadi ketua kelas dan berhubung Jaey pernah menjadi ketua kelas akhirnya diperbolehkan ikut mencapres.

Keputusan MK menuai kontroversi, Herman yang merupakan kakak kandung dari Jaey yang juga ikut mencapres melalui penasehat pribadinya bernama Jacka melakukan gugatan ke MKMK, Jacka protes masa cuma menjadi ketua kelas boleh ikut mencapres, tapi gugatan Jacka kalah karena keputusan MK tidak boleh diganggu gugat, wkwk.. Jacka masih belum puas dan ingin menggugat lebih lanjut tapi Satria turun tangan dan kalau Satria sudah turun tangan semua jadi beres, wkwk..

Kendala pencalonan Jaey menjadi capres tidak berakhir sampai disana, istrinya, Amanda, tidak setuju pada rencana (misi visi) Jaey yang memperbolehkan "Pejabat boleh memiliki istri unlimited", meskipun Jaey meyakinkan Amanda bahwa itu untuk kemajuan negara mengingat semakin banyak selir maka akan semakin maju tapi Amanda tetap tidak menyetujuinya.

Karena Amanda tidak setuju, Jaey jadi marah dan mengancam ingin menceraikan Amanda, Jaey juga mengungkit-ungkit masa lalu Amanda yang hanya seorang model peraga busana di zebra cross, kalau bukan karena kebaikan Jaey yang mengangkat Amanda menjadi model internasional sekelas karpet merah, mungkin Amanda tidak sesukses seperti sekarang ini.

Di ungkit-ungkit masa lalunya dan di ancam akan diceraikan membuat Amanda tersinggung dan marah. Amanda menciptakan koalisi baru dan mencalonkan diri menjadi capres bersaing dengan suaminya dan juga kakak iparnya, Herman.


Singkat cerita, Amanda berkampanye menjelek-jelekkan suaminya dan Jaey pun jatuh dimata rakyat, keberhasilan Amanda menjatuhkan suaminya tidak lepas dari bantuan Herman dan juga seorang aktivis bernama Mr. Tanza yang juga terus mengkritik rencana kebijakan-kebijakan Jaey yang kontroversial.

Cerpen: Republik Rasa Kerajaan
Echa Aura

Merasa di keroyok dari berbagai kubu hingga jatuh, Jaey menggandeng Echa Aura sebagai bacawapresnya, yaitu seorang bocil yang dijuluki gantungan kunci, dia anak konglomerat yang memiliki aura semua artis pada wajahnya, netizen menyebutnya mirip si anu, si ini, si itu. Berkat Echa, Survey Jaey jadi naik lalu turun lagi karena Herman dan Jacka menggugat bahwa umur Echa baru 16 tahun dan kali ini Satria tidak bisa berbuat banyak untuk membantu Jaey. 

Akhirnya Jaey kalah dan Herman menang serta berhasil menjadi Presiden dan berhubung Jaey adalah adik kandung Herman maka sebagian rencana-rencana kebijakan Jaey tetap direalisasikan oleh Herman terutama program "Pejabat boleh memiliki istri unlimited", dengan alasan "Demi terwujudnya Indonesia Emas dan bebas stunting", ujar Herman, haha..

Twist..

Sebenarnya sejak awal Jaey memang menolak dicalonkan menjadi capres, tapi takut sama orang-tuanya, takut kualat, sehingga Jaey meminta bantuan Satria menciptakan politik secara halus yaitu membuat rencana kebijakan-kebijakan yang kontroversial agar masyarakat tidak memilihnya dan Jaey berhasil, wkwk..

Saking halusnya politik Jaey dan Satria sampai-sampai Amanda tidak menyadarinya dan terpancing.. tapi setelah Amanda tau program "Pejabat boleh memiliki istri unlimited" itu hanya bohongan jadi Amanda dan Jaey bersatu kembali, xixi..

Yang menghermankan di cerpen ini adalah Herman dan Jacka, kok mereka malah merealisasikan program itu sih, jangan-jangan Herman dan Jacka memang ingin punya bini unlimited, wkwk..

TAMAT!

Comments

  1. plot twistnya bikin ga terduga, jadi semuanya rencana jaye dan satria yang sebenarnya tidak ingin menjadi presiden, kemudian menciptakan kebijkan mempunyai istri unlimitid, ini udah kayak kuota unlimited aja mas 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kayak kuota unlimited, bisa internetan kapanpun, diaplikasi manapun dan kota manapun wkwk

      Delete
  2. ajaran agama apa bisa punya istri unlimited?
    😁🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan ajaran mana2 sih pak.. hanya ingin menggambarkan gimana rasanya menjadi raja 🤣✌

      Delete
  3. Pasti cerpen ini terinspirasi dari maju nya Gibran jadi cawapresnya Prabowo.😁

    Dan kalo lihat dari cerpen ini Prabowo akan kalah ya.😄

    Untuk Jaey yang punya uang ratusan triliun sepertinya tidak masalah kalo istrinya banyak, taruhlah 100 istri.

    Tapi kalo pejabat juga istrinya juga unlimited akan bermasalah.

    Contohnya anggota DPR yang gajinya 300 juta perbulan secara resmi. Kalaupun korupsi paling hanya 2 miliar perbulan saja karena kalo banyak akan ketahuan. Ingat, tiap transaksi keuangan di bank akan ketahuan dana nya darimana.

    Biar biaya hidup di jakarta untuk kalangan atas 2 miliar itu biasa saja, kalo istrinya 4, masih bisalah 500 juta perbulan. Kalo 100 istri ya jelas susah karena 20 juta perbulan di jakarta itu untuk kalangan menengah kebawah.

    Belum lagi antar istri akan ada persaingan , saling jambak bahkan lempar air keras biar wajah istri lainnya rusak.

    Jadi bukan lagi menjadi generasi emas dan bebas stunting tapi semrawut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih tepatnya terinspirasi dari situasi saat ini mas.. tapi penulis menciptakan situasi baru yg terkemas hanya dlm cerpen alias tdk ada di dunia nyata, dan tidak ada kaitannya dgn Gibran maupun Prabowo, karena cerpen ini berdiri sendiri.

      Diawal cerpen tertulis "Seorang keturunan atau generasi ke 7 dari penguasa sebelumnya bernama Jaey yang baru berusia 24 tahun" jadi cerpen ini semacam prediksi masa depan di generasi ke 7 dari penguasa sebelumnya yakni penguasa generasi ke 6, siapa generasi ke 6, tak ada yg tau karena blm terjadi alias prediksi.

      Yg jelas generasi ke 1 adalah generasi saat ini dan juga blm jelas siapa yg terpilih krn blm pemilu.

      Soal 100 istri, istri dlm cerpen ini dpt diartikan sbgai selir atau gendak mas, dlm bahasa kasarnnya disebut selingkuhan tapi derajat selir lbh tinggi dari selingkuhan. Istri dlm cerpen ini tdk selalu hrs dinikahi tapi tetap mengakuinya sbgai istri sbgai penghormatan pada kaum wanita, meski tdk dinikahi tapi tetap mengakuinya sbagai istri, begitu kira2 mas..

      Dlm dunia kerajaan, selir biasanya sdh dibayar duluan tapi bukan nikah kontrak, jadi tdk ada istilah biaya2an, hihi.. jika selir merasa tdk adil, dia bisa out kapan saja tanpa hrs melalui proses hukum, raja Herman akan mencari selir baru, dan setrusnya alias unlimited..

      Dlm cerpen republik rasa kerajaan ini tdk ada istilah persaingan, saling jambak, ataupun lempar air keras Mas, ini kumpulan orang kalangan elit yg berpendidikan dan beretika tinggi, serta elegan Mas, kalaupun harus berantem, berantemnya pakai politik yg beraturan. Berantemnya enak dan terlihat rapi 🤣🤣🙏

      Selamat datang di eranya Jaey King, Mas 🤣🤣✌

      Delete
    2. Ya ya ya...
      Generasi pertama Jaey cuma orang biasa yang jadi blogger. Tapi dia mulai memikirkan masa depannya, mulai buat fondasi

      Generasi kedua mulai ada perubahan, jadi orang kaya di desanya. Mulai buka cabang toko dan minimarket di beberapa tempat di kotanya. Maju jadi calon kepala desa tapi gagal .

      Generasi ketiga akhirnya bisa jadi kepala desa tapi sayangnya beberapa minimarket tutup karena buat modal nyalon kepala desa.

      Generasi keempat mulai go nasional, jadi pengusaha batubara dan perusahaan nya go publik dengan buka saham di pasar saham. Tapi biarpun begitu namanya tidak terkenal di tingkat nasional karena fokus pada perusahaan. Tapi anaknya dia masukkan ke TNI dan berhasil menjadi jenderal bintang tiga dengan pangkat letnan jenderal

      Generasi kelima setelah pensiun dari militer mulai nyalon. Dengan modal perusahaan bapaknya semua biaya pilpres ditanggung nya, total habis 15 triliun tapi apesnya kalah.

      Nyalon lagi tapi dengan sedikit hati-hati. Duit masih banyak tapi sayangnya cawapresnya keseleo lidahnya sehingga tetap kalah juga.

      Duit mulai tipis tapi tetap nyalon lagi. Tetap semangat nyalon karena teringat dengan leluhurnya Ajay yang pantang menyerah. Kali ini gandeng pengusaha kaya tapi keturunan China. Eh kena politik identitas dan kalah lagi dari capres Jawa. Padahal istri generasi kelima ini juga Jawa.

      Pilpres keempat bingung mau nyalon lagi karena duit sudah tipis biarpun masih masuk 100 orang terkaya di Indonesia plus usia sudah 75 tahun, tapi pendukungnya tetap semangat mencalonkan dia sehingga akhirnya maju. Tapi tetap kalah juga bahkan nomor 4 dari 4 calon.

      Tapi dari keempat ikut pilpres itu dia punya pengalaman dan anaknya atau generasi keenam Jaey bisa menjadi presiden walaupun dengan banyak tantangan.

      Bagaimana caranya anak generasi keenam jadi presiden? Tunggu ceritanya di blog Jaey Zona ✌️

      Delete
    3. Tadinya mau bawa nama Mas Agus Warteg di generasi ke 6 tapi sayang penulisnya takut karena di dunia nyata ada juga parpol yg bernama AHY, takut nanti menimbulkan salah paham, takut dimarahi oleh AHY 🤣🤣✌

      Delete
    4. Jiah takut amat. 🤣

      Ngga usah takut kang, sekarang jaman kebebasan berpendapat, yang penting tidak bikin hoax saja. Kalo cerpen mah bebas dengan syarat di awal cerita ditulis ini hanya fiksi.

      Ngga bakalan dimarahi, paling hanya di karungin.😂

      Delete
  4. hem
    ceritanya seperti isu sekarang yang lagi berhembus hehe
    tumben pelaku utamanya sendiri mas hehe

    ReplyDelete
  5. Benar-benar politik yang membingungkan dan sangat-sangat menghermankan..wkwkwk

    Eh, itu Echa Aura siapa lagi, kang? Pengganti Amanda Kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan pengganti Amanda tapi selingkuhan nya.😁

      Delete
  6. judulnya harusnya: Istri Unlimited...
    gara2 ngliat gambarnya, aku jd langsung baca yg ini, eh ternyata, ceritanya tentang suami2 yg mencari istri... haha 😁 😁

    kasihan Amanda

    ReplyDelete
  7. Ini sindirannya tajam juga...
    Republik rasa kerajaan itu Konoha atau Wakanda ya Mas.
    Itu sampai istri saja sama seperti kuota...unlimited.
    Bisa aja nih Mas Jaey...

    Salam,

    ReplyDelete
  8. sebenarnya kalau rasa kerajaan itu ada enaknya juga ... yang ngambil untuk 1 kerajaan hehehe jadi cukupan, coba kalau tiap raja naik tahta ngambil untung, eh dateng raja baru lagi ngambil untung, eh ganti raja dari mana lagi ngambil untung... kan lama lama untungnya abis

    ReplyDelete

Post a Comment