Skip to main content

Perkiraan Dunia Kembali Ke Jaman Dulu

Perkiraan Dunia Kembali Ke Jaman Dulu

Melihat sikap masing-masing negara selama ini yang sama-sama keras, besar kemungkinan dunia akan kembali ke jaman dulu yaitu berkebun, berburu, dan pakai baju dari daun atau kulit kayu.

Hal tersebut didukung oleh rumitnya sistem di dunia ini dan diperparah oleh kondisi alam.

Sistem dari peraturan yang kita buat sendiri tapi kita sendiri yang melanggarnya, misalnya kita menyerukan kemanusian tapi kita sendiri yang melanggarnya.

Sedangkan kondisi alam misalnya, rumah kaca meski sudah tau merusak tapi tak ada yang peduli sampai akhirnya apa yang dulu kita takutkan tentang "pemanasan global" kini telah terjadi bahkan lebih parah lagi kita sudah memasuki ke tahap "pendidihan global".

Setelah itu apa lagi? Jika kita masih bandel juga mungkin akan masuk ke "penghangusan global", wkwk..

Jika semua negara sama-sama keras maka hal yang paling kita takutkan itu akan terjadi, semua negara akan luluh lantak, alam akan tercemar oleh efek nuklir, semua negara akan miskin, makanan dan air bersih semakin langka, penyakit merajalela, pada tahap ini sebagian besar mahluk akan mati.

Pada generasi selanjutnya yang masih tersisa tak ada lagi yang akan memikirkan teknologi, tak ada tau apa itu agama, yang dipikirkan hanyalah bagaimana caranya bisa makan.

Pada tahun-tahun berikutnya mungkin sudah mulai bisa menyesuaikan diri, hanya saja sudah lupa dengan sejarah, lupa dengan teknologi, karena pada masa sulit biasanya lupa segalanya termasuk tidak tau cara baca tulis, orang tua tidak sempat mengajar ataupun sekedar bercerita bahwa dulunya ada yang namanya smartphone, dan lainnya, wkwk..

Namun perlahan alam tumbuh kembali, tanah kembali subur, air bersih mengalir lagi, sudah mulai terbiasa pakai baju dari daun, terbiasa makan ikan tanpa garam atau tanpa bumbu lain, wkwk..

Pada tahap ini semua orang tumbuh sehat, kalaupun ada yang sakit sudah ditemukan herbal-herbal.

Rumah-rumah yang dulunya terkena rudal, seiring berjalannya waktu semuanya lapuk menjadi tanah seutuhnya dan menjadi hutan dan tentu saja tomat, cabe, pala, cengkeh, yang ada di dapur mereka dulu kini tumbuh pada masa ini, wkwk..

Dan mungkin akan ada anak kecil bernama Jaey yang bandel memetik semua tumbuhan tersebut meski dia tidak tau apa nama tumbuhan itu, karena kenakalannya mungkin dia akan mencemplungkan tomat, cabe, dll itu ke masakan ibunya, dan eh ternyata enak, dan itulah awalnya mereka mengenal bumbu atau sayuran dan itu menyebar ke warga lain dan mereka mengkreasikannya lebih baik lagi sehingga tanpa sengaja tercipta resep-resep masakan seperti yang ada di jaman sebelumnya, jaman sebelum perang nuklir.

Satria mungkin bermain-main di pantai terus tanpa sengaja membuat garam dan juga mencemplungkannya ke masakan ibunya dan ternyata enak dan ditiru warga lain, dan semua warga gondokan karena makan garam tanpa yodium, wkwk..

Agus, Khanif, Herman, mungkin sering main di sungai menangkap ikan, dan mereka mungkin akan menjadi penemu cara memancing ikan pertama kali, wkwk..

Fanny, Lia, Keza, mungkin menemukan cara bikin boneka dari rumput, dan menjadi pencipta fashion pertama kali, haha..

Jaka dan Pak Tanza mungkin bikin rumah-rumahan dan mereka pencpita rumah pertama kali, xixi..

Tahap selanjutnya tentunya semakin maju, mulai ada sekolah, mulai pintar berbahasa, mulai ada jual beli, ada sistem pemerintahan, dan seterusnya.

Sampai pada tahap di temukannya pusat data Google dan Facebook yang mungkin terkubur ratusan tahun serta ditemukannya Satelit NASA, dan mulai lagi deh bikin smartphone, rudal, dan perang lagi. Wkwk..

Comments

  1. Akan datang memang zaman seperti itu Huu. Dimana manusia nantinya akan kembali seperti zaman batu lagi. Namun mungkin kita tidak akan mengalaminya Hu.😊😊

    Makanya mumpung belanda masih jauh puas2sin punya banyak pacar Hu... Atau punya istri lebih dari 7 Huu.🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya huu rencananya juga gitu, menikmati hidup, banyak2in pacar dan bini hayalan 🤣🤣

      Delete
    2. Kang jay kasih tutorial banyakin bini donk, mumpung belum perang nuklir.,.. wkwkwkwkw

      Delete
    3. Gampang sering2 ngayal entar juga lama2 banyak dlm hayalan wkwk

      Btw komenku gagal terus di nopan kang, sering blank halamannya, gabisa komen pake hp kah..

      Delete
  2. wkwkw jadi ceritanya nanti muter kayak gitu terus ya mas, sampai dunia kiamat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayaknya begitu, tapi kemajuannya nanti lbh pesat lagi, ibaratnya melanjutkan apa sdh ada di jaman skrg seperti kita melanjutkan apa yg ada dijaman dulu, wkwk..

      Delete
  3. bahkan ada yang meramalkan kebudayaan manusia akan punah sama sekali..... ngeri....

    ReplyDelete
  4. Ini kayaknya ramalan ala Jaey Langkung..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas ala Jaey Langkung wkwk, sebagaimana arkeolog/ilmuan yg menemukan macem2 dijaman skrg begitu juga nanti Generasi Z dan seterusnya yg akan mrnemukan sesuatu yg ada di jaman ini, jadi nanti bisa jadi akeolog masa depan aksn menemukan dan mengkaji blog ini wkwk

      Skrg ini jaman generasi alpha, selanjutnya generasi z, setelah itu tdk ada lagi generasi alias blm di ketahui 😅

      Delete
    2. Dan untungnya ramalan di atas ngga memunculkan agama baru atau nabi baru..hehehe

      Kemungkinan bisa seperti itu dan pastinya para arkeolog akan bingung dengan isi blog ini.. wkwkwk.

      Dari generasi alpha langsung ke generasi z, generasi beta, delta, gamma, kappa, dan omeganya kemana ya?

      Delete
    3. Eh kebalik, hihi.. Gen Z dulu baru Alpha, skrg ini generasinya Gen Z.

      Gatau tuh saya gapernah dengar ada yg blg generasi beta, delta, gamma, kappa, atau omega, yg sering disebut cuma gen x, y, z dan alpha, itu aja hihi..

      Iya dong yg bersifat prasasti seperti blog ini memang membingungkan, karena penuh teka teki dan simbol2, haha..

      Setelah pusat data google dan fb ditemukan, barulah kemudian mereka tau soal agama, cara membuat senjata, dll..

      Klo jaman skrg ilmuan kita adalah Albert Einstein, Newton, dll, kalo jaman nanti Ilmuannya adalah Mark Zuckerberg, Elon Musk, Jokowi, dll 😜😜

      Delete
  5. mungkin saja bakal ada hidup lagi dinosaurus lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ga mas, pada dasarnya yg tdk ada di jaman skrg juga tdk akan ada di jaman nanti, meskipun terkesan kembali ke awal tapi yg berubah hanya 4 elemen saja, air, udara, hutan, haha.. ✌

      Delete
  6. waduh, gak asik donk... kalo kembali ke jaman dulu, gak ada internet, gak bs ngeblog... gak bisa komen di blog JaeyZone.... wah... bisa mati kena bete deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kita sih tapi cucu cucunya cucu kita hihi..

      Iya semoga ramalan saya salah dan kita bisa hidup damai kini dan nanti, amin..

      Delete
  7. Einstein juga meramalkan kalo perang dunia keempat akan memakai panah dan tombak lagi karena perang dunia ketiga menghancurkan peradaban manusia.😁

    ReplyDelete

Post a Comment