Skip to main content

Seandainya dunia terbalik Apa yang akan kita lakukan?

Seandainya dunia terbalik Apa yang akan kita lakukan?

Di luar sana beredar video isu bahwa katanya Elon Musk ternyata adalah kaki tangan Alien yang ditugaskan untuk menghancurkan bumi. 

Saat dikonfirmasi, ditanyakan langsung ke Elon, dia meresponnya dengan mengakak, wkwk.. 

Selain itu ada juga isu dalam waktu dekat Matahari akan jatuh menimpa bumi. 

Si pembuat video mengaitkan hal itu dengan Bungker besar milik Mark Zuckerberg. 

Katanya si Mark sudah tau bahwa matahari akan jatuh dan dia akan melarikan diri ke bungker bawah tanah tersebut yang cukup luas dengan fasilitas super lengkap. 

Selain itu juga ada peringatan dari pihak AS bahwa besar kemungkinan bakal terjadi PD 3 dalam waktu sekitar 20 tahun mendatang atau bisa jadi lebih cepat dari perkiraan itu. 

Berhubung tidak dapat diprediksi, mereka mengajak semua orang untuk melakukan persiapan sejak sekarang, terutama mempersiapkan senter, jangan senter carger tapi pilihlah senter yang pakai baterai, soalnya diperkiraan tidak ada listrik disaat itu terjadi. 

Dan baru-baru ini juga Cina medeteksi Bumi berhenti sejenak dan diperkirakan akan berputar terbalik. Tapi masih diteliti lebih lanjut alias belum pasti. 

Saya memperkirakan mungkin itu ada hubungannya dengan yang kita takutkan sejak dulu yaitu berubahnya arah terbit matahari dan atau disebut juga "Dunia terbalik". 

Yaitu, laki-laki jadi perempuan dan sebaliknya, pokoknya segala sesuatunya menjadi serba terbalik. 

Seandainya dunia ini terbalik apa yang akan kita lakukan? 

Dunia terbalik mungkin terkait juga dengan zaman fitnah alias zaman hoax alias zaman anak buah Dajjal. Baru anak buahnya bossnya belum muncul, bossnya adalah Dajjal. 

Dalam menyikapi "zaman fitnah", KH. Bahaudin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha menghimbau agar kita mengambil sikap sefasik-fasiknya atau secuek-cueknya agar kita terhindar dari golongan penyebar fitnah tersebut. 

Terlepas dari semua itu saya ingin membuat semua ini menjadi cerpen, cerpennya berisi andai-andai jika seumpama dunia terbalik mungkin hal berikut yang akan saya lakukan, wkwk.. 

Berhubung ini bukan kiamat jadi saya berfikirnya seperti si Mark yaitu membuat bungker dalam tanah. 

Tapi karena saya miskin mungkin saya akan membuat bungker kecil-kecilan saja yang sekiranya muat buat menampung Saya, Manda, Nancy, dan Rosie, wkwk.. 

Meskipun bukan kiamat tapi saya perkirakan kerusakan yang muncul bakal hampir mirip yaitu alam rusak, semuanya rusak. 

Rumus: Jika suhu bumi naik hujan tidak mau turun, dan air laut akan naik. 

Menurut Joe Biden itu akan terjadi sekitar 10 tahun lagi di Jakarta dan akan tenggelam. Hilangkan deh Bang Herman dan Kang Satria, haha.. 

Jadi hal pertama yang akan saya persiapkan adalah WC moderen yaitu WC dengan sistem sederhana tanpa biaya besar tapi dapat menjadikan kotoran menjadi air bersih. 

Air bersihnya akan saya pakai buat mengairi kebun tembakau, padi, kopi, serta sayur mayur dalam bungker bawah tanah tersebut. 

Jadi singkatnya dari kotaran dapat menjadi pupuk dan pengairan, berak jadi air, jadi pupuk, menjadi tumbuhan, di makan, di minum, jadi kotoran lagi, begitu seterusnya. 

Jaman sekarang sudah ada penggilingan padi mini dan juga teknologi pelinting udut, semua serba mini, yang harganya terjangkau cocok buat bungker kecil-kecilan. 

Penggilingan gandum juga serta penggilingan buat dijadikan mie, saya suka mie, wkwk.. 

Dari pengairan WC tersebut dapat juga di olah menjadi pembangkit listrik, ini sangat sederhana tanpa modal besar, cukup di bawah Rp 100 ribuan saja, atau dapat dibuat manual secara gratis, alat semacam kincir dengan memanfaatkan arus air, yang bisa menyala abadi selama kincirnya tidak rusak, jika rusak tinggal bikin lagi, bahannya bisa menggunakan dari pohon tembakau, pohon kopi, atau jerami padi. 

Semua sistem yang saya bayangkan berfungsi seperti roda, yang berputar dari A kembali ke A, dari tai menjadi pupuk, menjadi air, menghidupkan tumbuhan, tumbuhan dibuat menjadi kincir mengalirkan air buat cebok, dan terus berputar, haha.. 

Dengan kincir pembangkit listrik dapat menghidupkan kulkas dan kompor listrik. 

Selain menggerakkan kincir menggunakan arus air, mungkin saya juga akan membuat penggerak dari tenaga manusia berupa alat olahraga, jadi sambil olahraga sekalian jadi pembangkit listrik. 

Tapi mungkin saya juga harus latihan menciptakan api sendiri buat jaga-jaga, dengan menggesekkan papan atau batu agar mendapat api. 

Hmm, jika masa itu terjadi mungkin Saya, Manda, Nancy, dan Rosie akan merindukan makan ikan dan unggas. 

Sebenarnya mungkin bisa juga memelihara unggas tapi masalahnya saya pobia unggas, wkwk.. sedangkan hewan lain takut buat memotongnya, jadi kemungkinan tak bisa makan hewani, saya beraninya cuma sama ikan doang, tapi boleh juga tuh piara ikan, udang, dll, di bungker bawah tanah. 

Oya saya juga akan menanam herbal buat jaga-jaga sebagai obat alami, saya belum cek apakah ada teknologi mini yang dapat digunakan mengolah herbal menjadi kapsul/tablet. 

Hmm, jika masa itu terjadi dalam waktu dekat, Mas Herman dan Kang Satria dimasa itu mungkin sudah menghilang karena Jakarta tenggelam, sisa Mas Agus dan Mas Khanif, haha becanda guys ✌🙏 

Mas Herman dan Kang Satria saya sarankan bikin kapal gede aja seperti kapal Nabi Nuh, biayanya mungkin bisa patungan sama Mas Agus dan juga Mas Khanif, hihi.. 

Kalau Pak Tanza mungkin aman karena tinggal di AS, disana kalau gak salah tiap rumah sudah punya rubanah/bungker masing-masing jadi aman.

TAMAT!

Comments

  1. Tenang aja mas Jaey, saya saat ini sedang mengembang biakkan tanaman 'daun bergoyang' di lab saya. Nanti kalo sukses, akan saya teleportasi seisi Bumi ke planet Bumi Kedua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantap itu mas, tapi saya rasa di belahan dunia lain juga bakal mengalami hal yg sama karena bersumber dari satu pencipta yang sama, hihi..

      Delete
  2. Kalo bikin kapal gede seperti nabi Nuh as jadi ingat film 2012, yang juga cerita tentang kiamat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya film 12-12-2012, klo ga salah tentang meteor, tapi kalo jaman skrg bukan lagi sekedar meteor melainkan matahari yg mgkn mendekat sampai sejengkal diatas kepala kita, xixixi..

      Delete
  3. mirip kayak cerita di anime dr stone mas, jadi dunia berubah terbalik seperti jaman dulu yang belom ada teknologi, tiap orang berlomba menciptakan sesuatu dari awal, kayak menouat api, lampu dll :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dunia terbalik disini bukan kembali seperti jaman dulu mas, tapi justru lebih maju dan canggih, karena semakin canggih inilah muncul berbagai fitnah/hoax yg memicu kekacauan manusia dan alam.

      Delete
  4. Kalo aku baca di internet sih ukuran matahari itu sejuta kali lebih besar dari bumi, jadi kalo matahari jatuh ke bumi kayaknya bikin bunker juga percuma, hangus buminya yang termasuk dalam tanah.

    Eh tapi ngga tahu juga sih berita di internet betul apa ga matahari sebesar itu, bumi datar saja katanya bumi bulat wkwkwk.

    Kayaknya satria sama Herman sebelum Jakarta tenggelam sudah pergi ke Bandung yang dataran tinggi dan kawin lagi sama cewek bandung yang putih lagi cantik.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gatau juga sih mas, pokoknya isunya begitu, matahari jatuh dan akan ada pemadaman lampu dan internet selama 14 hari, hehe..

      Nsh itu dia makanya disebut fitnah/hoax karena infonya serba gajelas, bahkan baru2 ini ada yg bilang telur dadar itu beracun, ga boleh di dadar 🤣

      Iya kayaknya pada menyebar entah ke Bandung atau tempat lainnya, tapi asik ke Bandung sih banyak cindo manis disana 🤣🤣

      Delete
    2. Pemadaman listrik dan internet selama 14 hari doang, nanggung lah kenapa ngga sebulan sekalian kayak gajian.

      Banyak hoax juga ya, seperti hoax bubur ngga boleh diaduk, soalnya kalo diaduk nanti kecap sama kuahnya nanti belepotan.😂

      Delete
    3. 14 hari aja banyak yg blingsakan mas apalagi sampai sebulan bisa mati netizen, netizen kan tak bisa hidup tanpa internet wkwk..

      Kenapa klo belepotan, takut hilang kah kenikmatannya? hihi..

      Delete
  5. semua rumah di daerah dingin dari jaman dulu kala ada yang namanya "basement" di bawah rumah.....
    tujuannya untuk menyimpan makanan...... atau tidur saat musim dingin......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh untuk berlindung saat musim dingin kirain tempat berlindung dari fitnah, Pak, hihi..

      Klo bungker buatan saya bisa tempat berlindung dari fitnah Pak, hihi becanda Pak 🙏

      Delete
  6. Waduh dunia terbalik ya...
    Sementara itu jadi judul sinetron saja ya Mas, itu di salah satu tv swasta.
    Bingung nih saya mesti mempersiapkan apa? Yang terjangkau cuma beli senter saja. Oh ya senternya jangan yang nge-charge ya tapi yang pake batu baterei...oke oke...

    Salam,

    ReplyDelete
  7. Cara bikin api dari batu, pernah baca teori nya gampang tapi praktek nya sulit. Bisa setengah jam baru dapat apinya. Begitu nyala kena angin mati lagi, capek deh.🤣

    ReplyDelete
  8. Serem ah bayanginnya :S
    Eh, tapi dari sejak aku kecil selalu kepikir buat punya rumah yang ada bunkernya, entah kenapa. Kebanyakan nonton film Hollywood mungkin, hehehe.

    ReplyDelete

Post a Comment