Skip to main content

Kisah 2024, Doa Terkabul Seketika saat Berdoa di Masjid Nabawi

Bagi saya kejadian semacam ini lumayan langka, jarang terjadi atau saya yang jarang menemukan berita semacam ini.

Bagi saya jarang-jarang ada orang yang doanya terkabul seketika saat itu juga.

Saya baca di viva.co.id dengan judul Kisah Jemaah Umrah Alami Keajaiban saat Berdoa di Masjid Nabawi.

Seseorang laki-laki berusia kurang lebih 50 tahun dengan panggilan Abah, mengalami peristiwa luar biasa atau keajaiban saat berdoa di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

Abah mengaku kehilangan kunci kopernya dan sudah mencarinya beberapa hari namun tak kunjung menemukannya.

Singkat cerita, selepas melaksanakan salat Witir di Masjid Nabawi, dia tidak bergegas kembali ke hotel karena masih gelisah kehilangan kunci koper, lalu di masjid itu dia meminta petunjuk melalui doa.

"Setelah witir, saya duduk bersila, Saya berdoa ke gusti Allah, ‘ini tempat (doa) diijabah, ini saya kehilangan kunci koper, sambil menangis," ucap Abah seperti dilihat situs Viva.co.id pada Senin, 5 Februari 2024.

Saat tengah khusyuk berdoa, Abah merasa ada seseorang melempar sesuatu ke arah dahinya. "Pletak!!!!" kata dia sambil mencontohkan ekspresinya kala itu.

Ketika di lihat, kunci koper yang dicari sudah berada di hadapannya. Namun, ia tidak mengetahui siapa yang baru saja melempar kunci tersebut ke dahinya.

Akibat lemparan itu, dahi Abah mengalami sedikit goresan. Dia juga menunjukkan ke arah kamera goresan tersebut yang terletak di tengah-tengah alis.

Kisah 2024, Doa Terkabul Seketika saat Berdoa di Masjid Nabawi

Sontak, pengalaman ini banyak menyita perhatian warganet. Pada kolom komentar, tidak sedikit yang meyakini cerita Abah benar. Bahkan, ada juga yang mengaku pernah mengalami hal serupa.

"Abs solat dpn ka’bah tiba-tiba iseng ngmng dlm hati , mungkin gak yah ada ktmu tmn ak dr bdg dsini , 5 mnt kemudian ada yg manggil keras pas nengok kebelakang bnr ktmu tmn bdg yg udh lama gak ktmu , pdhl d bdg gak pernah ktmu," Komentar salah satu warganet.

Ada dua hal yang ingin saya soroti dari cerita di atas:

1. Sepertinya di jaman sekarang masih ada kisah doa terkabul seketika dan harapannya semoga kisah ini dapat menambah keimanan kita.

2. Kira-kira kenapa ya, kunci itu diberikan dengan cara dilemparkan bahkan sampai membuat dahi Abah tergores?

Apakah Malaikat jengkel? Hehe..

Dan kira-kira siapa pelemparnya? Menurut saya kemungkinan pelakunya Malaikat. Bagaimana menurut Agan?

Comments

  1. kemungkinan selalu ada mas, tapi di tempat itu adalah tempat berdoa yang suci, kalo setan yang ngelempar sepertinya ga mungkin

    ReplyDelete
  2. Namanya keajaiban bisa saja kang, seperti doa kakek itu. Yang penting kalo disana jangan minta yang jelek saja, nantinya malah kualat.

    ReplyDelete
  3. Hal2 seperti ini memang msh ada mas... sama halnya dgn hal2 yg berbau gaib, santet, sihir, klenik dan sebagainya. Hanya saja yg ini versi berbeda yaitu keajaiban doa. Bersyukurlah banget tuh si Abah...

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah doa nya terkabul biarpun kenapa kuncinya dilempar ya.😅

    ReplyDelete
  5. ya, sayapun pernah mengalaminya.....
    yang penting saat doa, hati kita ikhlas dan khusuk tentunya, kemudian meyakini bahwa hanya Allah swt satu satunya yang bisa menolong!!

    # pernah, ada masa, saya takut berdoa, karena nanti dikabulkan..... hehehe

    ReplyDelete
  6. Kemungkinan seperti itu saya pikir selalu ada saja Mas.
    Insya Allah di zaman serba canggih dan modern ini, "keajaiban" doa selalu ada.

    Salam,

    ReplyDelete

Post a Comment