Skip to main content

Renungan Ular Yang Terjebak Dalam Botol

Renungan Ular Yang Terjebak Dalam Botol

Sebuah video menampilkan seekor ular yang kepalanya tampak seperti masuk ke dalam botol yang ukurannya ngepas sehingga ular tersebut kesulitan melepasnya dan tak ada manusia yang berani menolongnya.

Yang menarik dari video itu adalah pengunggahnya menambahkan kalimat-kalimat menyentuh yang lumayan buat dijadikan renungan kala sendiri atau kala rame-rame juga boleh, kurang lebih kalimat-kalimat pesan dalam video tersebut sebagai berikut:

Ketika Anda dalam kesulitan.
Sebenarnya ada banyak orang ingin membantu.
Namun karena sifat, karakter, dan reputasi Anda.
Orang menjadi ragu.
"Inilah pentingnya menjadi orang baik".
Sudahkah Kita berbuat baik hari ini?

Dari potongan-potongan kalimat tersebut dapat diartikan jika kita memiliki karakter seperti pemarah atau bahkan mungkin terlalu berwibawa dan saat kita dalam kesulitan orang lain jadi ragu untuk membantu walau dalam hati orang lain ingin sekali membantu kita.

Mengapa begitu? Saya juga tidak tahu, mungkin memang sifat alamiah manusia seperti itu, takut pada orang yang pemarah dalam hal ini digambarkan oleh ular yang karakternya buas.

Dari yang saya rasakan, saya pribadi takut dengan orang berwibawa. Dalam hal ngeblog misalnya, saya takut berkomentar di blognya orang yang tampak sangat serius. Saya pernah berkomentar di blog orang yang serius dan alhasil komentar saya hilang kemungkinan dihapus dan dikasus lain (di blog berbeda) pernah juga dimoderasi alias tidak ditampilkan.

Padahal komentar saya baik, saya berkomentar "Kamu cantik deh! 🤣"

Komentar memuji saja mendapat perlakuan begitu apalagi mencela, dan belakangan saya baru mengetahui rupanya admin blog tersebut sudah bersuami, wkwk!

Jadi soal kewibawaan jangan heran ketika melihat ada orang yang seperti takut akan kewibawaan seperti contoh video lain yang saya tonton kemarin, di video itu tampak seorang Ulama sedang 'usil' mencolek kuping anak kecil dengan ekspresi pura-pura tidak tahu dan kejadian itu sepertinya terjadi saat usai suatu acara. Saya ngakak melihat itu, lucu banget tentunya ketika 'keusilan' dilakukan oleh orang yang terbiasa serius. Saya berasumsi beliau melakukan itu untuk menurunkan sedikit 'ketegangan' agar tak terlalu tegang dan atau mungkin juga expresi senang melihat anak kecil yang mau bergabung dalam acara 'pengajian'.

Pada intinya video tentang ular diatas senada dengan ungkapan yang selama ini sering kita dengar/baca yaitu:

"Masalah datang akibat ulah kita sendiri dan penyakit berawal dari perut."

Jadi apapun yang terjadi pada kita bisa saja sebab dari diri kita sendiri dan juga ujian serta cobaan buat kita.

Comments

  1. baca post ini mengandung ke-tertawaan hahaha
    mungkin si istri takut kalau nanti suaminya baca-baca komen, kok ternyata ada yang "naksir" sama istriku nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mgkn kuatir suaminya ikut baca, salah saya juga sih becandanya over 🤣

      Delete

    2. 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Ngalamin gue kaya gitu Huu...Niat komentar baik dibilang menggoda, Akhirnya gue balikin, "Nggak usah GR Wooiii".🤣🤣🤣

      Langsung dah bikin alesan ini dan itu biar dibilang nggak Tengsin dan siteng.🤣🤣🤣

      Delete
  2. Kepada orang yang berwibawa, selain rasa takut, bisa juga dibilang kita merasa segan. Sedangkan orang pemarah, selain takut, untuk menolong pun ujung-ujungnya enggan

    ReplyDelete
  3. Mungkin kalau komentarnya "kamu jelek," malah komentarnya akan ditampilkan...
    😁😁😁

    ------------------------

    benar, apapun itu datang dari kita sendiri: kalau kita berbuat baik, hasilnya akan baik juga....
    biasa biasa saja kalau ada 1 atau 2 orang tidak menyukai kita

    ReplyDelete
  4. terjebak kehilangan arah said bget

    ReplyDelete


  5. Betul sekali Huuu...Apapun yang terjadi pada diri kita, Maupun penyakit yang kita derita...Semuanya ulah dari diri kita sendiri...Meski faktanya tanpa sadar jarang orang yang mau mengakuinya.😊😊😁

    ReplyDelete
  6. Ternyata ular juga bisa merenung yaak, ga hanya manusia hahaha

    ReplyDelete
  7. Kadang memang kalo ada orang yang kelihatannya berwibawa aku juga agak segan kang, mau komentar juga takut salah, akhirnya tidak jadi komen.😂

    Kalo orangnya pemarah malah cuek saja, apalagi kalo orangnya cantik, biasanya komentar "kamu cantik deh." Tapi tidak nongol komentarnya.🤣

    ReplyDelete

Post a Comment