Skip to main content

Jika diadu, U-17 vs U-23 vs Timnas Senior, bakal seru kali ya?

Jika diadu, U-17 vs U-23 vs Timnas Senior, bakal seru kali ya?

Dalam akhir bulan Agustus 2023 kemarin setidaknya tiga kali saya menonton bola yaitu piala AFF U-23 pada semifinal Indonesia vs Thailand dan final Indonesia vs Vietnam.

Terus laga uji coba U-17, Indonesia vs Korea selatan.

Dari menonton ketiga pertandingan tersebut saya sempat membayangkan: Seru kali ya jika U-17 versus U-23 versus Timnas Senior, diadu?

Sekitar dua hari setelah membayangkan itu dan pas buka Chrome, eh ada judul berita dari situs Bola yang kurang lebih begini: 

JIKA diadu, siapa yang memenangkan laga Timnas Indonesia senior vs Timnas Indonesia U-23?

Awalnya saya berpikir bahwa hayalan saya tidak masuk akal tapi ternyata sebentar lagi menjadi kenyataan, berikut ini sedikit kutipan dari situs Bola.

Pertanyaan ini timbul setelah Timnas Indonesia senior dan Garuda Muda _julukan Timnas Indonesia U-23_ sama-sama akan unjuk gigi di laga resmi pada awal September 2023 ini.

Skuad Garuda _julukan Timnas Indonesia senior_ akan lebih dulu menjamu Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023. Sesuai jadwal, laga tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat 8 September 2023.

Meskipun apa yang saya bayangkan tidak sama persis dengan kenyataan, karena hanya Skuad Garuda dan Garuda Muda saja yang berduel sementara U-17 sepertinya tidak ikut berduel. Mungkin karena U-17 masih muda alias belum berpengalaman jadi tidak ikutan, hehe..

Tapi saya punya pandangan berbeda guys, bicara soal skill saya justru melihat U-17 memiliki skill diatas rata-rata dibanding kakak-kakak seniornya, hehe..

Kalau dari segi postur besar dan tingginya terlihat sama saja baik yang muda maupun senior, seandainya U-17 ikut melawan kakak-kakak seniornya saya yakin mereka akan menang, haha..

U-17 memiliki kelebihan tetap terkontrol meski bermain dalam tempo cepat dan akurasinya juga lumayan.

Kalau U-23 terlihat kebanyakan mikir sehingga tampak ada kebimbangan ketika ingin mengoper bola atau menyusun serangan.

Dan, untuk Timnas Senior, apa ya? No comments, soalnya saya lupa Timnas Senior itu yang mana, maafken.. soalnya saya newbie soal bola, hehe..

Terlebih jika ditimbang dari sisi psikologi, saya yakin yang senior merasa was-was (tekanan batin), karena tentunya ada imej bahwa senior lebih baik dari junior, wkwk!

Bagaimana menurun agan?

Siapa kira-kira yang akan menang jika Skuad Garuda vs Garuda Muda bertanding?

Dan, Siapa kira-kira yang akan menang jika U-17 melawan kakak-kakak seniornya?

Comments

  1. ya, seru..... tapi apa tujuannya?...
    apakah pemenangnya bisa ikut piala dunia?.... 😁👌

    ReplyDelete
  2. Aku sebenernya ga ngikutin bola mas. Tapi bisa bayangin sih squad2 ini kalo diadu. Menarik memang. Tapi rasanya bener asumsimu. Krn u17 kalo memang sebagus itu, bisa aja menang melawan senior. Lagian usia masih muda, stamina pasti lebih besar juga 😄. Mungkin kalo lawan U23 bisa jadi seri atau kalah. Tapi kayaknya kalo lawan senior, bisa menang 😁. Aku mikir stamina yg senior aja, udh tergerus, hahahaha

    ReplyDelete
  3. Tul tuh kata mbak Fanny Huu... Pasti yang menang yang lebih muda... Karena yang tua nafasnya, Nafas Dji-sam-soe.🤣🤣🤣

    Tapi seandainya diadu juga yaa nggak bakalan masuk piala dunia.🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  4. berarti kang jaye ini punya penglihatan batin yang kuat, baru aja di pikiran kok kejadian beneran, wah bahaya ini bisa menyaingi dukun satria dan dukun agus 🤣

    untuk siapa yang menang pastinya tidak menjamin yang senior bakal jadi pemenangnya, justru junior ini yang semangat masih tinggi, dan pastinya punya kebanggaan sendiri meaqan kakak seniornya 😁

    ReplyDelete
  5. mungkin bisa kali tanding latihan ya

    ReplyDelete

Post a Comment