Skip to main content

Nostalgia, 7 Postingan Owner MWB, Mr. Arvind Gupta

Nostalgia, 7 Postingan Owner MWB, Mr. Arvind Gupta

MyWapBlog atau MWB adalah platform blogging mobile yang dimana saat itu platform blogging lain seperti Blogspot dan Wordpress belum sepenuhnya dapat diakses melalui ponsel.

Owner MWB seorang programer berkebangsaan India bernama Mr. Arvind Gupta, dan adiknya bernama Mr. Jaey Gupta, tapi adiknya asli Indonesia (becanda guys saya bukan adiknya) wkwk.

Satu hal yang saya ingat tentang Mr. Arvind berkaitan dengan makanan favorit, saat diwawancara oleh penggunanya yaitu Mbak Nelisa dan diposting Mbak Lisa diblognya, salah satu makanan favorit beliau adalah Dosa (nama makanan).

Sekitar beberapa tahun silam Platform MWB menutup layanannya, dan beberapa hari menjelang tutup, adiknya menyalin beberapa buah tulisannya dan mempostingnya di blog ini sebagai kenang-kenangan.

Satu kalimat terakhir yang juga saya ingat dalam tulisannya, sehari sebelum layanannya benar-benar tutup, Mr. Arvind pernah menulis dalam kalimatnya tertulis kurang lebih berbunyi "Ketika sekujur tubuh penuh luka bakar maka masuk saja ke api sekalian."

Persamaanya dengan pribahasa Indonesia mungkin "Terlanjur basah, ya sudah mandi saja sekalian".

Beberapa orang mantan pengguna MWB dulu yang saya ketahui masih aktif ngeblog di Blogger ini, diantaranya Mas Agus, Kang Satria, Bang Herman, dan saya, barangkali teman-teman semua sesama mantan pengguna kangen dengan tulisan Owner MWB, dan atau mungkin teman-teman non MWB'ers juga barangkali ingin melihat apa saja yang disampaikan Mr. Arvind terkait dunia Blogging.

Berikut 7 Postingan Owner MWB, Mr. Arvind Gupta:
  1. 7 Keuntungan Membacklink Postingan Orang Lain Yang Tersembunyi
  2. 8 Manfaat yang Bisa kamu Dapatkan Dari Aktifitas Ngeblog
  3. 8 Manfaat Dari Menulis di Blog yang Bisa Kamu Dapatkan
  4. 4 Tips Membuat Komentar Yang Baik
  5. 7 Keuntungan Membacklink Postingan Orang Lain Yang Tersembunyi
  6. 9 Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog Kamu
  7. 11 Cara Teruji Menjadi Blogger yang Percaya Diri
Teman-teman ada yang kangen MWB? gue kagak haha.

Comments

  1. Wuuiihh Suhu sedang mengenang MWB & Arvind Pea...😁😁

    Itu tulisan asli si Arvind Huu...
    Gue dulu tahu Mwb punya Si Arvind tahun 2014 awal Huu..🤣🤣🤣

    Ngeblog di Mwb antara tahun 2010 sampai 2011 tahunya cuma ngeblog aja, Dan nggak tahu MWB itu ternyata punya si Arvind Pea.🤣🤣🤣

    Dengarnya Cuma Mr.Arvind, Dan gue kira dulu si Arvind itu blogger senior di MWB.🤣🤣🤣 Ternyata anu.🤣🤣🤣

    XTGEM punya siapa sampe sekarang gue nggak tahu...🤣🤣🤣

    Kalau Wenru punya Rusia...Tahunya itu doang...Wapka juga nggak tahu gue Huu punya siapa.🤣🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya huu mengenang sekalian promosi posting lama 😅

      Entahlah huu apakah tulisan asli ataukah tulisan para juri, tapi sepertinya asli dan ditranslit para juri.

      Klo saya tau Arvin pas awal kontes itu huu, dia kan biasanya pidato membuka kontes 😅

      Mgkn juga memang senior huu, klo ga slh dia punya blog juga di blogger ini jauh sblm dia bikin MWB, tapi saya lupa alamatnya.

      Wapka juga sepertinya punya Rusia huu soalnya sebagian halamannya berbahasa Rusia, klo Xtgem saya gatau kemungkinan klo bukan Roma mgkn Italia 🤣

      Delete
    2. Blog arvind Gupta di blogger

      Computyng,net

      Easy-freeware-downloads.blogspot,com

      Delete
    3. Wah mas Herman tahu blognya Aripin ya, coba kesana dan tanya kenapa mwb ngga buka lagi.😂

      Delete
    4. Njirr aku klik Computyng,net, dia masih aktif bro ngeblog, masih bikin pos baru, pilihan template yg dia pakai sama kaya pilihan gua, emang ya bro adik kaka seleranya sama 🤣🤣

      Delete
    5. Udah ditanya tapi belum dijawab, mas. Mungkin karena saya tanyanya pakai bahasa Betawi kali ya jadi dia ngga ngerti..wkwkwk

      Bukan cuma template-nya aja yang sama tema blog-nya juga sejalan sama kang jaey, tema CSS dan pengkodean.. wkwkwk

      Delete
    6. Kok gue nggak ketemu nyari blognya si Arfin pea...Malah beda templatenye..😳😳😳

      Delete
    7. Lha itu kan alamat blognya udah jelas ngga perlu dicari lagi..hihihi

      Delete
    8. Iyaa tapi nggak ada profil adminnya atau jelasnya Huu...

      Yakin tuh punya si Arifin..😁😁

      Delete
    9. Iya juga ya, gada nama adminnya, jgn2 itu blog Mas Agus 🤣

      Delete
    10. Saya mah asal tulis aja dan kebetulan pas diklik ada blog-nya bukan not found.. wkwkwk

      Delete
    11. Sudah anggap aja itu memang blog Arvind 😅

      Delete
  2. Kenapa cuma tujuh? kenapa ngga dibikin jadi dua belas? Memangnya ngga takut kalau yang limanya demo?

    Si khanif juga mantan user MWB tuh..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma ada segitu2nya huu, cuma 7 jadi gada yg demo lah 😅

      Oh iya Khanif juga, mantan MWB Naruto'ers, MWB OnePeace'ers 🤣

      Delete
    2. Cuma tujuh atau enam nih..wkwkwk, hati-hati lho ntar yang limanya demo..wkwkwk

      Delete
    3. Kalo ngga salah mas puji dan mayuf juga mantan mwb, cuma jarang blog walking sepertinya jadi jarang yang tahu, apalagi di domainnya tidak ada embel-embel mwb atau mywapblog.😄

      Delete
    4. Iyaa betul kang Mayuf mantan Mwb...kalau mas Puji blognya dulu ada 3 kalau nggak salah.

      Dulu Mayuf sering keblog gue..😁😁

      Delete
    5. Mayuf? Mayuf yang dimaksud ini Maulana Yusuf ya, blogger tutorial dari Banyumas?

      Mas Puji sepertinya saya ngga kenal tapi kalau mbak Puji Rahayu blogger dari pemalang saya kenal.

      Delete
    6. Mayuf Yogyakarta Huu...

      Puji cewek sama puji cowok katanya beda emang Huu...

      Tapi bisa juga dia itu suami istri..😁😁

      Delete
    7. Oh Mayuf blogger Yogyakarta jangan-jangan dia yang temannya Putu Adimarta alias kang Rachman ya?

      Mungkin juga suami istri tapi dia blogger Pemalang bukan?

      Delete
    8. Aku juga kurang tahu mayuf dari Yogyakarta apa bukan, yang aku tahu dia mantan mwb juga.

      Wah, puji ada dua ya, yang cowok dan cewek. Baru tahu ada blogger Pemalang namanya puji, yang aku tahu blogger Depok namanya Dahlan.😁

      Delete
  3. nice sharing 😊 would you like to follow each other? If your answer is yes, please follow me on my blog and I will follow you. https://apinchofstory.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks for the invitation but forgive me maybe next time 🙏

      Delete
  4. Baru baca satu posting :"7 Keuntungan Membacklink Postingan Orang Lain Yang Tersembunyi"..
    mantul... 👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, tapi mgkn sdh tdk begitu relevan lagi sama jaman skrg, perubahan jaman 😅

      Delete

Post a Comment