Skip to main content

Rupanya ada "Alat Santet Online" di Lingkungan Blog Kita!

Masih tentang cerita habis jalan-jalan dari Komunitas Bantuan Blogger.

Seperti kita ketahui disana tempat pengguna mengajukan berbagai pertanyaan terkait layanan Blogger termasuk pengaduan. Yang artinya ada berbagai masalah dikemukakan disana untuk dicari solusinya, dan salah satu pengaduan yang menarik perhatian saya adalah tentang "Alat Santet Online".

Salah seorang pengguna belum lama ini 14 April 2022 mengeluhkan hal berikut.

Rupanya ada "Alat Santet Online" di Lingkungan Blog Kita!
Gambar berasal dari Komunitas Bantuan Blogger

"..soalnya blog saya di kirim bot visitor terus sama seseorang.." Katanya.

Rupanya ada "Alat Santet Online" di Lingkungan Blog Kita!
Efeknya, Gambar berasal dari Komunitas Bantuan Blogger

Dan berikut ini jawaban dari seseorang yang saya duga Admin disana.

"Jika kamu bermasalah dengan Jingling, biasanya karena kamu pernah menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat meningkatkan traffic tanpa harus menulis konten atau cara yang dilegalkan oleh Google. Dampaknya adalah kunjungan akan naik secara drastis, tetapi dalam waktu tertentu akan menurun juga secara signifikan karena Blogger bisa mendeteksi hal tersebut. Selain itu, hal ini juga akan membuat blogmu akan dianggap spam dalam pencarian Google serta dapat dihapus dari Google Search.

Sayangnya, tidak ada cara yang dapat membantu menaikkan kunjungan websitemu selain kamu mengikuti pedoman Webmaster yang baik. Jika kamu memang tidak pernah menggunakan Jingling, cobalah untuk mengikuti cara di bawah ini:

Masuk ke Blogger > Setelan > Preferensi Penelusuran > Robot.txt > Edit Masukkan kode di bawah ini untuk membuat Google dalam meng-crawl blogmu:

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: Googlebot
Allow: /

Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /

Sitemap: (masukkan URL blogmu)

Tambahan informasi, hal ini tidak akan langsung hilang. Butuh waktu beberapa hari untuk Google melakukan pengindeksan kembali."

Demikian pengadusn salah seorang pengguna di Komunitas Bantuan Blogger.

Judul diatas saya sebut berada "..di Lingkungan Blog Kita!" karena menurut keluhan pengguna tersebut, alat tersebut dipasang di blog Blogspot. Tapi pas saya klik alamatnya sepertinya sudah tidak ada lagi, jadi aman ya meskipun saya bercerita ini karena alatnya sudah tidak ada.

Saya tertarik mengangkat cerita ini karena merasa "Oh begitu", saya sudah sering mendengar nama Jingling tapi belum pernah melihat apa itu dan tidak ingin mencari tau, tapi begitu saya menemukan cerita itu di Komunitas Bantuan Blogger, saya langsung merasa "Oh begitu", ya paling tidak saya tau Jingling meskipun melihatnya hanya dari gambar, saya pikir Jing Ling itu nama gadis Cina dan rupanya semacam Alat.

Comments

  1. Apa benar Jingling nama seorang dari gadis China Huu... Atau mungkin Janda dari China Huu.😁😁

    Tapi kalau Jingling dibilang santet ada benarnya juga yee Huu.😁😁

    ReplyDelete
  2. si "jingling" itu selalu muncul di mana mana...

    # keren... ada santet online.... untung sudah hilang ........ hehehe

    ReplyDelete
  3. Dikira beneran ada alat santet online 🤣 kalau beneran ada, penasaran cara pakainya gimana dan untuk apa 🤣. Tapi emang jingling ini bisa sih dibilang alat santet online. Orang mah ada-ada aja ya, blog orang aja sampai mau disantet 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa beneran Li... Jingling itu tak ubahnya Santet online cuma terkadang kita tidak menyadarinya..😁😁

      Nanti juga ada Li... Pelet online khusus untuk para blogger perempuan.🤣🤣🤣

      Delete
  4. emang ini beneran bisa nyantet online y mas

    ReplyDelete
  5. 🤣🤣🤣 udah serius bacanya, pas denger nama Jing Ling cewe China langsung ngakak 😅.

    Aku juga sering denger nih si jingling 😅. Pernah dijelasin tapi jujur aja ga mudeng 🤣. Paham maksudnya, tapi sempet diajarin cara settle yg harus masuk ke settingan, duuh pusiiiang aku langsung Ama kode2nya 🤣

    ReplyDelete

Post a Comment