Skip to main content

Mata Terasa Seperti Berpasir?

Mata Terasa Seperti Berpasir?

Awalnya saya menyangka mata saya kemasukan pasir atau benda-benda asing lainnya karena mata terasa aneh, serasa seperti ada pasirnya, tapi saya biarkan saja dan hingga terasa lagi muncul untuk ke beberapa kalinya akhirnya saya merasa risih dan bercermin, "Waduh", pekik saya termundur dari cermin ketika melihat mata saya di cermin tampak seperti berurat dan merah. Saya pikir saya mendapat kekuatan Dewa Petir atau semacam kekuatan Superhero.

Tampak seperti berurat dan merah itu sepertinya bukan penyebabnya tapi efeknya, efek dari serasa berpasir itu yang membuatnya jadi seperti itu.

Penasaran kenapa bisa begitu, kemudian saya tanya ke Om Google dan kebetulan ada penanya yang sepertinya mengalami hal sama di situs Alodokter.com, hanya saja bedanya kalau mata saya berurat dan merah kalau dia si penanya itu ada titik putih di pada matanya. Tapi saya anggap keluhan kami sama karena sama-sama merasa seperti berpasir.

Berikut jawaban dari dr. Ulfi di situs Alodokter.com

Dari info yang Anda sampaikan, bila Anda merasakan keluhan mata terasa berpasir dan juga adanya titik putih pada mata, kemungkinan kondisi ini disebabkan oleh peradangan mata dan pterygium.

Pterygium merupakan peninggian pada selaput mata yang berbentuk kerucut pada sekitar bagian mata yang putih dekat dengan mata Anda. Dalam kondisi tertentu, dapat mengalami peradangan dan gangguan pada mata. 

Adanya kelelahan mata, paparan angin dan matahari secara terus menerus pada mata, dapat menimbulkan keluhan ini.

Beberapa kondisi lain juga dapat menyebabkan keluhan yang sama, yaitu adanya infeksi mata, kemasukan benda asing pada mata, atau peradangan lapisan mata Anda.

Konsulkan ke dokter keluarga Anda atau dokter spesialis mata Anda untuk memastikan penyababnya dan mendapatkan perawatan yang diperlukan. Bila Anda sudah memberikan pengobatan secara mandiri, dan dalam 2 hari keluhan ini tidak membaik, maka diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter Anda.

Untuk saat ini, hindari tidur larut malam, dan hindari kelelahan mata Anda.

Demikian info yang bisa kami sampaikan, baca juga pterygium. Tulis dr. Ulfi mengakhiri penjelasannya.

Untuk saat ini saya belum melakukan penanganan apa-apa, biar saja dulu lah siapa tau sembuh dengan sendirinya? Wkwk

Comments

  1. Kedokter Huu...Bukannya tanya sama Google atau situs kesehatan bla2 lainnya..😁😁

    Fisik atau mata orang beda2 Huu. Penyakit sama bukan berarti penanganannya sama juga.😁😁

    Contoh orang tanggal lahir sama, umur sama zodiak sama...Tapi hasrat dan keinginan sudah barang tentu berbeda.😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya huu berbeda2, nanti saya periksa ke Dokter, atau bagusnya ke periksa ke Samsudin aja ya? 🤣🙏

      Delete
    2. Jangan Huu kalau ke Udin Jadab ntar mata ente bisa keluar Keris..🤣🤣🤣

      Delete
    3. 🤣🤣 keluar keris, iya biasanya klo ke dukun omongannya begitu, ada keluar benda2 asing dari tubuh 😅

      Delete
  2. ya, apa saja kalau berlebih digunakan, akan kelelahan... dan sakit...
    Have a wonderful day

    ReplyDelete
  3. Mungkin jalan-jalan lalu kena debu jadinya matanya kemasukan debu atau pasir.

    Coba berobat ke dokter hu, kalo masih belum sembuh juga ke Gus Satria.😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. 🤣🤣🤣🤣🤣👆👆

      Lebih Ampuh ke Gus Hermansyah.😁😁

      Delete
    2. Kemungkinan kena debu dari kipas angin mas 😅😅

      🤣🤣 Gus Satria, kenapa ngga Gus Agus aja?

      Klo Gus Herman bidang apa huu? Dukun atau Ustad? 😅😅

      Delete
    3. Kayaknya bidang paranormal.😅

      Delete
  4. Gimana mas sekarang, apa sudah sembuh? Saya juga makin aware nih karena mata juga bermasalah, tetapi tidak berpasir. Saat menulis komen ini juga masih merasakannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mas sudah sembuh, sepertinya kelilipan debu dan setelah saya coba menangis akhirnya sembuh kena air mata, soalnya ga punya obat tetes 😅😅

      Iya mas lebih peduli lagi, jgn sampai mata kelelahan, semoga cepat sembuh mas 👍👍

      Delete

Post a Comment