Skip to main content

Nama Pemilik, Foto Serta Sejarah Berdirinya Google

Nama Pemilik Google adalah Sergey Brin dan Larry Page. Awalnya Google menginginkan nama Googol, dalam terminologi matematika memiliki arti satu diikuti oleh 100 angka nol. Page dan Brin memilih nama ini karena memiliki misi ingin mengorganisasi informasi di seluruh dunia, membuat google.com menjadi mudah di akses dan berguna secara universal. Kisah lucu sejarah berdirinya google, saat mereka akan membeli domain, mengetikkan kata 'Googol' ternyata terjadi kesalahan pengetikan berubah menjadi kata Google. Nah itulah sekilas sejarah penamaan Google, berawal dari salah ketik.

Foto pemilik google sekitar tahun 1998, kalau tidak salah yang pakai baju warna hitam Brin dan disampingnya baju warna merah adalah Page sahabatnya.
Nama Pemilik, Foto serta Sejarah berdirinya Google
klik untuk memperbesar foto

Berikut Profil singkat Pemilik Google Brin dan Page

Nama lengkap : Sergey Mikhailovich Brin.
Tempat tanggal Lahir : Moskow, 21 Agustus 1973.
Pendidikan : Brin mempelajari ilmu komputer dan matematika, serta melanjutkan pendidikan ilmu komputernya di Stanford University melalui beasiswa dari National Science Foundation.
Gelar : Brin menerima gelar masternya pada Agustus 1995. serta gelar MBA dari IE Business School.

Nama lengkap : Lawrence Edward Page, suami dari Lucinda Southworth
Kelahiran : 26 Maret 1973
Pendidikan : Lulusan dari East Lansing High School.
Gelar : Bachelor of science dalam teknik komputer dari Universitas Michigan. Page juga lulusan master dari Universitas Standford.

Sejarah berdirinya Perusahaan Google Inc di dirikan pada 7 September 1998 di ruang garasi rumah teman Brin dan Page di Menlo Park, California. Pada Februari 1999, perusahaan tersebut pindah ke kantor di 165 University Ave, Palo Alto, California sebelum akhirnya pindah ke "Googleplex", Mountain View, California pada akhir tahun yang sama. Sejarah berdirinya Google berawal dari proyek penelitian Page dan Brin pada awal 1996 yang mengembangkan teori bahwa sebuah mesin pencari yang berdasarkan analisis matematika hubungan antara situs-situs web akan memberikan hasil yang lebih baik dari pada dengan menggunakan teknik-teknik pencarian dasar yang digunakan pada saat itu. Sistem ini pada awalnya dinamakan BackRub karena menggunakan backlink untuk memperkirakan seberapa penting sebuah situs. Page dan Sergey terus menyempurnakan teknologi Google sepanjang sejarah awal berdirinya 1998. Akhirnya, perusahaan Google pun dapat didirikan pada 7 September 1998 dan dibuka secara resmi di Menlo Park, California. Saat ini Google merupakan sebuah perusahaan berpredikat nomor satu dalam top 100 perusahaan yang paling diminati di Amerika dengan jumlah pegawai hampir 20.000 orang waktu itu. Sumber: MESIN PENELUSUR

Comments

  1. Tapi kenapa peta palestine hilang

    ReplyDelete
  2. politic sepertinya sih

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Saya kurang tau pendiri google soalnya bnyk sekali referensi tapi klo dr sumber nya temen satu kuliah

    ReplyDelete
  5. Hebat ya ..
    Dilihat dari tahun kelahirannya, mereka berdua terbilang masih cukup muda usia, tapi keahlian dan kecerdasannya menghantarkan mereka ke posisi nomor satu.

    ReplyDelete
  6. Hanya dari garasi bisa jadi milyuner. bikin ngiri aja

    ReplyDelete
  7. terima kasih infonya gan, untuk sejarah google yg versi simpel/lain agan2 bisa cek blog ini

    ReplyDelete
  8. Salah ketik yang akhirnya menjadi berkah, ya... Google sudah mendunia dan sudah jadi perusahaan besar saat ini. Kalau kita bilang coba aja cari di search engine... Hah.. apaan itu "search engine". Adanya yang masyarakat awam tau adalah, cari di "mbah Google" hehehe :D

    ReplyDelete

Post a Comment