Inilah Makna Dibalik Hari Kartini 21 April

Inilah Makna Dibalik Hari Kartini 21 April


Indonesia dijajah oleh negara lain selama berabad-abad lamanya. Bayangkan betapa menderitanya bangsa Indonesia kala itu. Terlebih, kaum perempuan yang dianggap rendah dan tak berdaya. Mereka tak boleh mengenyam pendidikan, apalagi ikut berjuang. Memasak dan mengurus rumah tanggalah tugas wanita kala itu.


Namun berkat perjuangan Ibu Kita Kartini, kaum wanita kini meredeka. Emansipasi wanita diakui, wanita boleh mengenyam pendidikan dan bekerja bahkan menjadi pemimpin layaknya lelaki. Tapi sebenarnya, apa makna dibalik Hari Kartini yang jatuh pada 21 April itu?


Inilah makna dibalik Hari Kartini 21 April :


  1. Mendapat Pendidikan yang Setara
    Bisa kita lihat sekarang ini, mulai dari pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi, wanita mendapat perlakuan yang sama. Mereka berhak memperoleh pendidikan. Mereka juga bebas untuk berprestasi. Dan terbukti, bahwa wanita dapat berprestasi tak kalah dari kaum lelaki.

  2. Mendapat Perlakuan yang Sama dari Segi Kehidupan
    Mendapat perlakuan yang sama sangat penting bagi wanita agar mereka terhindar dari kekerasan dan penindasan. Kini pun sudah ada lembaga yang melindungi wanita. Meskipun emansipasi sudah ada, namun wanita juga perlu dilindungi mengingat wanita adalah kaum yang lemah dari segi fisik dibandingkan dengan lelaki.

Itulah makna dari Hari Kartini. Berterima kasihlah pada Ibu Kartini, dengan perjuangannya kita para kaum wanita bisa merasakan kebebasan sekarang. Entah betapa sulitnya jika kaum wanita belum diberi kebebasan. Maka dari itu, ayo para kaum wanita jangan lemah, buktikan bahwa kaum wanita bisa!


Sumber: www.enterberita.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Pemilik, Foto Serta Sejarah Berdirinya Google

Situs Tempat Download Video Dewasa 18+

Humor: Gus Miek, Daging Babi dan Santri

Cara Membuat Wap Di Wapka (Multi Menu)

Cara Mudah Import Banyak File Di Wapka