Persiapan Sebelum Reset Data Pabrik Smartphone Android

Setelah mereset masa iya mengembalikan data seperti semula lagi itu mah bukan mereset namanya, hehe! Mereset itu harus bener-bener kembali seperti awal pertama beli tak perlu backup-backup-an, tak usah mengembalikan aplikasi hasil download-an atau data apapun termasuk kontak harus bersih semua, itu baru namanya mereset yang keren :D.

Eh, saya serius kali sob coba bayangkan! Anda mereset Smartphone kembali ke pengaturan pabrik semisal mereset Android Samsung terus semua data kita backup ke Google Drive setelah selesai semua data di kembalikan lagi, lha apa itu namanya mereset, gimana kalau ada virus ikut terback-up? Pas restore --kembalikan kesemula-- virusnya ikut balik lagi dong hihi..

Kata-kata saya diatas setengah serius sob sekarang mari kita serius beneran. Hal terpenting dalam hp kita itu selain kontak, data aplikasi, data pengaturan, data login semisal data Whatsapp dan file berupa foto, lagu, dan video semua itu harus di amankan sebelum melakukan Reset Data Pabrik agar tidak hilang. Tapi jika data tidak terlalu banyak seperti hp saya cukup amankan dengan salin semua file ke SD Card saja karena saat proses mereset Kartu SD tidak ikutan tereset/terhapus/hilang.

Untuk cara mereset, bagi pengguna Samsung cukup ke Pengaturan > Cadangkan dan reset > Ikuti semua penjelasan yang ada disana, atau lakukan seperti contoh gambar berikut ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Pemilik, Foto Serta Sejarah Berdirinya Google

Situs Tempat Download Video Dewasa 18+

Humor: Gus Miek, Daging Babi dan Santri

Download PicSay Pro Aplikasi Photo Editor Berbayar Secara Gratis

Cara Membuat Wap Di Wapka (Multi Menu)