Aplikasi Screenshot dan Rekam Layar Terbaik untuk Android 4.4 Tanpa Root

Dua puluhan biji sudah Aplikasi Screenshot yang pernah saya coba dan akhirnya ada juga yang pas dan bisa berfungsi pada OS versi 4.4 milik saya (Cara lihat versi OS masuk ke Pengaturan > Tentang Perangkat). Kebanyakan Aplikasi Screenshot dan Rekam Layar ini hanya untuk versi OS 5.0 keatas kalaupun ada biasanya HP harus di Root terlebih dahulu.

Tapi, dengan App Mobizen kita bisa screenshot dan rekam layar HP dengan mudah tanpa harus rooting hp. Aplikasi ini terbagi dua jenis untuk Android secara umum dan Samsung secara khusus, jadi kalau HP sobat merek Samsung download-lah yang khusus buat Samsung dan sebaliknya. Hanya saja kedua jenis ini ukurannya sama-sama besar sekitar 27 MB-an tapi lumayanlah daripada Screenshot manual tekan tombol power dua tiga kali tekan belum tentu berhasil jadi lebih baik pakai App ini.

Bagi sobat yang membutuhkan silakan cari 'Mobizen' dan Download di Play Store, gratis!

Cara penggunaannya sederhana begitu Apl terinstall akan muncul icon bulat warna merah bertuliskan huruf M yang melayang di layar HP. Tap icon tersebut akan muncul icon Recorder dan Camera, Tap icon recorder jika ingin merekam layar dan atau Tap icon kamera jika ingin screenshot serta Tap icon silang jika ingin sembunyikan.

Selain rekam layar bisa juga rekam diri kita sendiri. App ini juga di lengkapi editing video seperti memotong, menambahkan audio/lagu, menambahkan video lain di awal dan akhir video dan sebagainya.

Soal kualitas tangkapan tidak perlu di ragukan lagi tersedia banyak pilihan kualitas serta bisa ganti icon dan watermark sendiri atau bisa juga icon-nya di hilangkan di pengaturan agar tidak ikut terekam.

Kekurangannya ialah agak sedikit berat dan boros baterai serta RAM tapi bisa kita akali dengan menonaktifkannya kala tidak sedang ingin digunakan yaitu dengan cara tarik toolbar dan tap tanda silang, app akan nonaktif (icon melayang hilang sementara) dan masuk lagi ke App jika ingin mengaktifkan/menggunakannya lagi.

Liat tuh sinyal hp saya di gambar dibawah ini sungguh menyedihkan, itu salah satu sebab mengapa saya jarang kunbal dan kalau dipakai buat komen di fb komennya jadi dobel hehe *sekalian numpang curhat di posting ini*.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Pemilik, Foto Serta Sejarah Berdirinya Google

Situs Tempat Download Video Dewasa 18+

Humor: Gus Miek, Daging Babi dan Santri

Cara Membuat Wap Di Wapka (Multi Menu)

Download PicSay Pro Aplikasi Photo Editor Berbayar Secara Gratis