Cara Packing File ke Zip dan Extrak di Android Tanpa Aplikasi

Ada banyak alasan mengapa harus mem-packing file menjadi zip misalnya agar file yang banyak bisa terkumpul menjadi satu atau agar file tidak rusak saat di upload dan agar mudah serta support untuk di upload dan sebagainya. Terkadang ada beberapa jenis format file yang tidak mendukung -misalnya css, js, template xml dsb- dan harus di pack ke zip terlebih dulu baru bisa di upload. Dengan HP Android bisa mempacking file tanpa harus menggunakan Aplikasi pihak ketiga. Berikut ini caranya.

Ke "Folder Saya" > Penyimpanan Lokal / Perangkat atau Kartu SD > Pilih file yang akan di pack, jika filenya dalam folder maka masuk dulu ke foldernya atau langsung packing folder bersama isinya > Terus jika file yang akan di pack lebih dari satu maka centang terlebih dulu dengan cara sentuh titik tiga di pojok kanan atas lalu centang filenya > Kalau sudah, selanjutnya sentuh lagi titik tiga dan terdapat pilihan (Pindah, Salin dan Zip), karena kita akan membuat Zip maka pilih Zip > Selesai.

Kalau sudah terpacking semua file yang di tandai atau centang tadi akan menghilang berpindah kedalam paket zip.

Dan sebaliknya untuk cara mengembalikannya atau Ekstrak atau Unzip atau Unpack atau membuka isi dari file yang terbungkus ZIP adalah sbb:

Tap titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih dan centang file Zip yang akan di Ekstrak > Selanjutnya pilih Ekstrak atau Ekstrak ke folder saat ini > Selesai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Pemilik, Foto Serta Sejarah Berdirinya Google

Situs Tempat Download Video Dewasa 18+

Humor: Gus Miek, Daging Babi dan Santri

Cara Membuat Wap Di Wapka (Multi Menu)

Download PicSay Pro Aplikasi Photo Editor Berbayar Secara Gratis