Cara Mengambil Semua Artikel Blog Orang Lain Dan Penangkalnya

Dengan mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini semua artikel posting blog orang lain akan berpindah secara otomatis ke blog kita atau cara ini bisa juga untuk menduplikat blog kita sendiri dengan blog kita yang lain. Tapi jangan kuatir karena akan kita sertakan juga penangkalnya di bagian akhir posting ini. Langsung saja berikut ini caranya.

Tentukan alamat atau domain blog target dengan format url feed seperti dibawah ini.

http://ganti-alamat-blog-target-disini.blogspot.com/atom.xml?start-index=1&max-results=1000

Kemudian komversi format url feed tersebut menjadi file.XML

Anda bisa menggunakan alat dari situs ini untuk meng-konversi url feed tersebut. Caranya kunjungi situs ini "https://document.online-convert.com/convert-to-txt" dan paste url feed diatas lalu download. File yang di download biasanya berbentuk file.TXT dan setelah terdownload ubah namanya menjadi file.XML

Alat dari situs tersebut hanya menyediakan convert url file ke .txt, jika anda punya cara lain untuk mengkomversi url tersebut ke extensi .xml secara langsung itu akan lebih baik dan tentunya lebih cepat tanpa perlu situs perantara.

Setelah file.XML siap selanjutnya login ke Blogger > Setelan > Lainnya > Impor Konten > Verifikasi Captcha dan ambil file.xml tadi dari penyimpanan perangkat anda dan tunggu beberapa saat. Jika berhasil maka selesai sudah, semua artikel beserta label category-nya akan tampil secara otomatis di blog kita sesuai urutan tanggal bulan dan tahun-nya.

Sedangkan untuk penangkalnya cara mengantisipasi agar isi blog tidak bisa di ambil copas atau copy paste oleh orang lain adalah sebagai berikut.

1. Masuk ke akun Blogger.
2. Pilih Setelan > Lainnya > Izinkan Feed Blog > Pilih "Singkat".
3. Dan Simpan Setelan, selesai.

Memilih "Singkat" bertujuan agar Feed pada blog kita tampil secara singkat saja, sehingga kalaupun di ambil orang lain mereka hanya akan mendapatkan sebagiannya saja dari isi artikel kita.

Komentar

  1. Sayang tahu caranya baru sekarang, setelah mwb tutup

    Coba kalo dulu dulu, wah... Gk ilang artikel dari mwb hehe...

    Yaudah tengs buat ilmunya masbro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya. Itu penangkalnya bisa di pakai jga gk pada blog yg kita yg bukan hasil import an

      Hapus
  2. Penangkalnya itu supaya semua postingan kita tidak bisa di import/ambil orang secara otomatis mas. Kalau di copas manual ya tetap bisa tak ada penangkalnya, hehe..

    Jadi ya penangkalnya berlaku utk semua blog di blogger.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Pemilik, Foto Serta Sejarah Berdirinya Google

Situs Tempat Download Video Dewasa 18+

Humor: Gus Miek, Daging Babi dan Santri

Download PicSay Pro Aplikasi Photo Editor Berbayar Secara Gratis

Cara Membuat Wap Di Wapka (Multi Menu)