Cara Sembunyikan File Apapun Di Android

Cara mudah sembunyikan file dan folder di Android tanpa menggunakan Aplikasi. Terkadang ada beberapa hal yang mengharuskan kita untuk menyembunyikan file seperti misalnya foto atau video pribadi di Smarphone yang mungkin tidak ingin dilihat orang lain karena suatu alasan atau bahkan mungkin tanpa alasan. Apapun itu terserah lah yang jelas berikut ini caranya.

Sebenarnya cara ini sedikit rada konyol sebab bagi yang sudah tau caranya pasti akan dengan mudah melihat file yang kita sembunyikan tapi bagi yang belum mengetahui dan ingin mencoba silakan ikuti langkahnya berikut ini.

Pertama buka Aplikasi "File Saya" lalu pilih file yang akan disembunyikan terus ubah nama file tersebut dan tambahkan tanda titik di depannya. Misal nama filenya JaeyZONE maka menjadi .JaeyZONE

Selanjutnya pada bagian pojok kanan atas terdapat titik-tiga silakan ketuk itu dan pilih "Pengaturan" dan Jangan conteng pada "Tampilkan file yang tersembunyi", terus ketuk kembali untuk menyimpan pengaturan dengan begitu file yang sudah di beri tanda titik tadi akan tersembunyi dan untuk menampilkan filenya kembali silakan di conteng lagi.

Cara yang sama berlaku juga untuk folder, tapi folder yang anda buat sendiri ya bukan folder bawaan pabrik. Cara ini hanya saya coba di Grand Neo Plus dan untuk model lain silakan coba sendiri tapi kata artikel tetangga sebelah cara ini mendukung semua model Android.

Komentar

  1. Tiada yang harus kusembunyikan darimu hehe, becanda maaf ponsel emang banyak memberi kemudahan ya, tapi ios ku nakal nih, ada beberapa aplikasi yg tdk bisa di download
    terima kasih infonya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Pemilik, Foto Serta Sejarah Berdirinya Google

Situs Tempat Download Video Dewasa 18+

Humor: Gus Miek, Daging Babi dan Santri

Cara Membuat Wap Di Wapka (Multi Menu)

Download PicSay Pro Aplikasi Photo Editor Berbayar Secara Gratis