Tidak biasa, H1 pada Platform Blogging ini bikin Netizen garuk kepala!

Atribut Heading-1 atau H1 bukanlah hal baru dalam dunia persitusan. Setiap pelaku SEO (Search Engine Optimization) memposisikan H1 sebagai yang paling penting diantara Heading lainnya. Yang berperan sebagai penempatan Judul pada setiap halaman dan salah satu acuan perayap dalam membedakan setiap halaman pada suatu situs.

Namun apa jadinya, ketika perayap seolah menemukan Judul yang sama dari semua halaman akibat dari pukul rata H1 pada Header atau Judul Blog. Terutama pada halaman posting, dimana seharusnya Judul Posting lah yang layak memiliki atribut H1 bukan Judul Blog. Meskipun mesin pencari mampu menafsirkan laman secara baik namun besar kemungkinan akan tetap mengurangi nilai SEO suatu situs dan menganggapnya sebagai spam manual.

Praktik terbaik adalah dengan menerapkan sistem kode IF dimana kode akan bekerja secara otomatis merubah H1 dan juga H2 menjadi DIV Class pada saat berada di halaman selain Home/Index. Atau alternatif lain misalnya gunakan Header tersendiri khusus untuk halaman Posting.

Rekomendasi:
Pada Home/Index:
<h1 class="heading"></h1>
<h2 class="description"></h2>
H1 = Judul Blog
H2 = Deskripsi Blog.

Pada Posting:
<div class="heading"></div>
<div class="description"></div>
H1 = Judul Post
H2 = Category/Breadcrumb.

Sekian, hanya gaya lelucon so please do not bully. Semoga terhibur.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Pemilik, Foto Serta Sejarah Berdirinya Google

Situs Tempat Download Video Dewasa 18+

Humor: Gus Miek, Daging Babi dan Santri

Cara Membuat Wap Di Wapka (Multi Menu)

Cara Mudah Import Banyak File Di Wapka