Cara Menambahkan Emoticon Di Komentar Blog

Cara termudah pasang Emoticon untuk Blogspot tanpa edit template. Standar emo yang saya cari itu terbilang rumit sob: Pertama harus support UC browser, Kedua kodenya harus bisa di edit, Ketiga pemasangannya bukan di template. Setelah ubek-ubek pencarian Google serta patroli ke 10 buah blog akhirnya ketemu juga emoticon yang saya cari sob meskipun standar yang saya inginkan hanya dua yang terpenuhi yaitu bisa di edit dan mendukung UC browser. Tapi, dengan sedikit usaha uji ini uji itu raba sana raba sini akhirnya keinginan ketiga pun saya dapatkan hehe!

Perlu sobat ketahui emot yang akan saya bagikan ini sudah saya edit dan banyak fungsi-fungsinya yang saya buang. Untuk itu bagi sobat yang ingin pasang Emoticon yang original sebaiknya ambil di blognya Junedalbughisy pada post Cara Memasang Emotion Keren Pada Komentar Blog Versi 2

Baiklah, bagi sobat yang berminat silakan Download kodenya disini. Kode terkemas dalam file txt dan terbungkus zip, jadi silakan unzip dulu dan copy semua isi kode yang ada dalam file txt.

Cara pasang kode:
Untuk pemasangan silakan paste kode pada gadget HTML/Javascript.

Cara tambah gadget:
Jika belum menambahkan gadget, Caranya: setelah masuk ke blogger > pilih blog > pilih tata letak > tambahkan gadget > pilih HTML/Javascript, paste kode tersebut disana dan simpan.

Cara edit dan hapus kode:
Untuk edit atau hapus bisa langsung dari blog, dengan Cara: klik icon obeng dan kunci inggris lalu edit atau hapus.

Tag kode Emoticon / Smiley
Emoticon untuk blogspot

Sampai disini selesai sudah Cara Menambahkan Emoticon Di Komentar Blog. Tapi buat sobat yang ingin sedikit berkreasi silakan lanjut membaca.

Cara ganti url emoticon:
Sobat bisa juga mengganti url gambar emoticon sesuai keinginan.

Cara tambah emoticon:
Sobat juga bisa menambah emoticon sebanyak mungkin dengan cara sebagai berikut.

emo(/\scheer/ig, "https://lh5.googleusercontent.com/-9TYEg93ImUM/T2WEjvuhxTI/AAAAAAAACc0/KQRBXuuV_Yg/s36/32.gif", "cheer");

Silakan duplikat kode diatas lalu ganti dua buah kata 'cheer' diatas, misalnya menjadi 'love', ini akan berfungsi sebagai kode emot tersebut dan ganti juga url gambarnya sesuai keinginan sobat. Jadi setiap ada text love pada komentar emot love akan muncul. Dan setelah diubah contohnya seperti dibawah ini.

emo(/\slove/ig, "http://jaey.jw.lt/asset/emoticon/icon_heart.png", "love");

Penting: jangan menambahkan karakter apapun kedalam tanda \slove/ selain text biasa karena bisa mengakibatkan error pada blog kecuali sobat memang mengerti tentang syntax kode tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Pemilik, Foto Serta Sejarah Berdirinya Google

Situs Tempat Download Video Dewasa 18+

Humor: Gus Miek, Daging Babi dan Santri

Download PicSay Pro Aplikasi Photo Editor Berbayar Secara Gratis

Cara Membuat Wap Di Wapka (Multi Menu)