Humor: Enak Zaman Soeharto atau Jokowi? Jawaban Kakek Ini Bikin Ngakak

Enak Zaman Soeharto atau Jokowi? Jawaban Kakek Ini Bikin Ngakak


Hingga sekarang masyarakat Indonesia masih membanding-bandingkan kualitas hidup dari Presiden satu ke Presiden lain. Poster bergambar Soeharto dengan tulisan“Piye kabare, penak zamanku toh?”(bagaimana kabarnya, enak zamanku kan?) sering ditemukan menempel di dinding publik, baik di tembok hingga bagian belakang truk.


Perbedaan ini dirasakan oleh kakek Lasimin. Suatu ketika kakek berusia 70 tahun yang tinggal di Banyumas, Jawa Tengah ini ditanya oleh seorang pemuda kampung bernama Zaenal.


Zaenal melontarkan sebuah pertanyaan mengenai perbedaan hidup di zaman Presiden Soeharto dengan era Presiden Jokowi saat ini. Obrolan ringan ini berlangsung di sebuah dipan di depan rumah kakek Lasimin yang terlihat begitu sejuk dan rindang karena berada di bawah Pohon Jambu.


“Kek, kalau kakek rasakan, enak zaman siapa sih, Soeharto atau Jokowi,” tanya Zaenal to the point.


“Yo jelas enakan zaman Soeharto toh,” jawab kakek Lasimin sambil menyungging senyum hingga gigi ompongnya terlihat.


“Kenapa kek?”


“Soalnya di zaman Soeharto, istriku masih muda dan seger.” Geerrrrr.... muncul dari mulut Zaenal.

Sumber: nu.or.id

Komentar

  1. Wkwkwk.. ya jelas to pada jaman pak Harto saya pun juga masih imut di banding sekarang. :)

    BalasHapus
  2. Kalau di zaman pak Harto, admin blog ini masih seger apa masih unyu ya? Wkwkwkwkk

    BalasHapus
  3. @Lisa Nel, Sampai skrg jg msh kok, hehe!
    @Djacka Artub, ga dua2nya kang hehe!

    BalasHapus
  4. haha, ya jelas banget gitu, akupun msh pakai seragam putih biru
    lucu ah

    BalasHapus
  5. mbah lasimin ini bikin ngakak:D

    BalasHapus
  6. Wkwkwk.
    Gk nyangka alasannya bkalan kayak gitu.

    BalasHapus
  7. Dasar kakek mesum! Gemblung! PA..!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Pemilik, Foto Serta Sejarah Berdirinya Google

Situs Tempat Download Video Dewasa 18+

Humor: Gus Miek, Daging Babi dan Santri

Cara Membuat Wap Di Wapka (Multi Menu)

Download PicSay Pro Aplikasi Photo Editor Berbayar Secara Gratis